Latih timnas Indonesia, mimpi Jacksen Tiago jadi kenyataan

Senin, 03 Juni 2013 - 12:07 WIB
Latih timnas Indonesia, mimpi Jacksen Tiago jadi kenyataan
Latih timnas Indonesia, mimpi Jacksen Tiago jadi kenyataan
A A A
Sindonews.com - Bagi seorang pelatih sepak bola bisa menangani tim nasional (timnas) merupakan pencapaian tertinggi dalam karirnya. Seperti yang kini dialami oleh Jacksen F Tiago yang mengungkapkan bahwa mimpinya menjadi kenyataan.
Meskipun tidak mempunyai ikatan emosional karena berbeda negara. Namun Jacksen merasa Indonesia bagaikan negara ke duanya setelah Brasil yang begitu dicintai. Pelatih Persipura Jayapura itu mengaku bangga menjadi pelatih timnas Indonesia saat ini.
"Keluarga saya tentu bangga dan bahagia. Mereka tahu bagaimana saya bekerja total dunia sepak bola. Ini puncak karir saya sebagai pelatih timnas Indonesia. Sangat bangga, ibu saya di Brazil menangis mengetahui kabar ini," terang Jacksen.
Di kesempatan yang sama, Pria berkebangsaan Brazil ini pasukannya Garuda bakal tampil penuh motivasi melawan tim kaliber dunia timnas Belanda. Pasalnya dukungan suporter Gelora Bung Karno akan membakar semangat juang Andik Vermansyah dkk.
"Bermain dengan stadion penuh ada atmosfer yang tersentuh juga dukungan penonton yang luar biasa. Kita anggap sebagai motivasi agar pemain membara berlaga," ungkapnya.
Sebagai informasi Skuad Timnas direncanakan akan memulai pemusatan latihan nasional (pelatnas) pada Selasa (4/6) mendatang. Selama menangani Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago ditemani asisten pelatih Yeyen Tumena, pelatih kiper Fabio Tepedino, dan pelatih fisik Osvaldo Lessa Filho.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7995 seconds (0.1#10.140)