Pertamina Soccer Stars kembali digelar

Senin, 03 Juni 2013 - 14:13 WIB
Pertamina Soccer Stars kembali digelar
Pertamina Soccer Stars kembali digelar
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina (Persero menggelar kegiatan talent scouting dengan nama "Pertamina Soccer Stars" yang diselenggarakan di 6 (enam) kota Indonesia yakni Jakarta, Balikpapan, Malang, Palembang, Makasar dan Sorong. Kegiatan ini untuk mendukung kemajuan dunia sepak bola di Tanah Air.
Seperti diutarakan Brand Manajemen Manajer Pertamina Agus Mashud di Lagunas, Jakarta, Senin (3/6). Menurutnya, selain mencari pemain berbakat, prioritas Pertamina menfokuskan pada anak-anak yang dinilai kurang mampu dalam hal ekonomi.
"Kami akan mencari pemain di pelosok daerah dari enam kota kami selenggarakan. Di samping mereka punya talent dalam sepakbola. Tapi prioritas kami pada anak-anal kurang mampu. Kita berikan pendidikan 3 tahun plus ada kompetisi. Hasilnya akan menjadi pemain berbakat di masa depan," ujar Agus.
Melalui Pertamina Soccer Stars, Pertamina mencari 24 pemain berbakat yang diberikan beasiswa berupa kebutuhan atlet, mulai dari metode dan kurikulum sekolah sepakbola terbaik, sarana berlatih dan tanding, asrama, serta laboratorium medis dan olahraga untuk mendukung pengembangan sport science. di Pertamina Soccer School, selama 3 (tiga) tahun.
Diharapkan masing-masing kota terjaring 500 peserra yang akan mengikuti seleksi selama dua hari. Dari tiap kota akan diambil 8 anak berbakat yang nantinya akan dilatih (training camp) di Bandung selama satu minggu.
Saat training camp 48 pemain tersebut dilatih oleh pelatih Pertamina Soccer School yang terdiri dari pelatih AC Milan Academy dan pelatih local.
Jadwal seleksi Pertamina Soccer Star:
1. Jakarta 6-7 Juli di Lapangan Simprug.
2.Sorong 5-6 Juni di Lapangan Sepakbola Pangkalan AL (Lanal).
3. Palembang 29-30 Juni di Stadion Bumi Sriwijaya.
4.Makasar 29-30 Juni di Stadion Andi Matalatta.
5.Balikpapan 22-23 Juli di Stadion Persiba.
6.Malang 22-23 Juli di Stadion Kahuripan Turen.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1149 seconds (0.1#10.140)