Marquez hanya cedera ringan

Selasa, 04 Juni 2013 - 02:14 WIB
Marquez hanya cedera ringan
Marquez hanya cedera ringan
A A A
Sindonews.com - Kekhawatiran yang sedang menyelimuti Marc Marquez terkait kecelakaan yang menimpanya di Grand Prix Italia akhirnya terjawab sudah. Dalam pemeriksaan lebih lanjut yang dilakukannya di Barcelona, pembalap Rookie Repsol Honda itu ternyata tidak mengalami luka serius.

Kepastian itu disampaikan oleh Dr Xavier Mir yang bekerja di rumah sakit Universitario Quiron Dexeus, Barcelona, Spanyol. Menurutnya, dalam pemeriksaan awal setelah Marquez tergelincir di Sirkuit Mugello, ia sempat merasa khawatir dengan kondisi bahu yang dialaminya itu.

Namun dalam pemeriksaan lebih lanjut di Barcelona, ternyata tidak ada luka serius yang harus dikhawatirkan. Diketahui, debutan MotoGP itu mengalami insiden kecelakaan tepat tiga lap sebelum balapan di GP Italia usai. Marquez yang berada di posisi kedua, tiba-tiba tidak bisa mengendalikan motornya yang berada dalam kecepatan 209.9mph. Akibatnya ia harus merelakan posisinya itu di rebut Dani Pedrosa.

"Setelah pemeriksaan awal yang kami lakukan di Mugello, terutama saat Marqeuz menjalani x-ray. Kami tidak terlalu yakin tentang kondisi bahu kanannya. Hari ini kita telah melakukan beberapa kejelasan atau lanjutan pemeriksaan tentang x-ray pada dirinya. Saya bisa katakan bahwa cedera itu tidak terlalu buruk. Cedera yang dialaminya itu adalah peradangan pada tendon kecil di bagian bahu. Namun ini adalah sesuatu yang dapat diobati dalam hitungan hari dengan melakukan fisioterapi," aku Dr Xavier seperti dilansir MotoGP, Selasa (4/6/2013).

"Kemajuan dalam waktu 24 jam setelah mengalami cedera, sangat baik. Pada awalnya ia memiliki beberapa kesulitan untuk mengangkat lengannya, namun hari ini ia sudah mulai membaik. Sekarang Marquez hanya memiliki masalah mengangkat tangannya ke samping. Tapi itu sekali lagi bukan merupakan sesuatu yang bahaya. Dengan melakukan fisioterapi ia bisa pulih tepat pada waktunya sebelum tampil di GP Catalunya," tutup pengakuan Dr Xavier.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2281 seconds (0.1#10.140)