Pedrosa cemburu dengan kecepatan Marquez

Rabu, 05 Juni 2013 - 17:05 WIB
Pedrosa cemburu dengan kecepatan Marquez
Pedrosa cemburu dengan kecepatan Marquez
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan yang menimpa Marc Marquez di Grand Prix Italia lalu membuat rekan setimnya Dani Pedrosa heran. Pasalnya, kecepatan yang ditunjukkan motor juara Moto2 itu sangat cepat ketimbang dirinya.

Sepanjang musim ini, Pedrosa terus menyampaikan rasa kagumnya kepada pembalap berusia 20 tahun tersebut ketika sama-sama berada di garasi Repsol Honda. Bahkan ia sempat melemparkan pujian kepada Marquez saat dirinya memenangkan podium di Austin April lalu. Tapi tanda tanya besar itu datang di Sirkuit Mugello.

Marquez yang berada di posisi kedua, tiba-tiba tidak bisa mengendalikan motornya yang berada dalam kecepatan 209.9mph sesaat sebelum balapan usai (tiga lap lagi). Akibatnya ia harus merelakan posisinya itu di rebut Dani Pedrosa. Runner up MotoGP musim lalu itu heran ketika kecepatan motornya kalah dari rekan setimnya tersebut, sebelum akhirnya ia terjatuh.

"Marquez merupakan pembalap muda yang berbakat. Tapi akan lebih mudah lagi baginya untuk menjadi yang tercepat, jika Honda memberikan semua data yang ia inginkannya," sindir Pedrosa seperti dilansir Fox Sports, Rabu (5/6/2013).

Cemburu yang dialami rekan setim ini, bukanlah hal yang baru terjadi di dunia balap MotoGP. Mick Doohan pernah menuduh rekan setimnya dari Honda, Alex Criville yang selalu mendapatkan hak istimewa dari tim untuk meraih hasil yang mengesankan selama balapan berlangsung. Hal itu juga terjadi di tim Yamaha antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Sehingga pada balapan berikutnya yang berlangsung di Sirkuit Catalunya pada 16 Juni mendatang, akan sangat menarik bagi kedua pembalap Spanyol ini (Pedrosa dan Marquez) untuk mengejar trofi di musim ini. Pasalnya, Marquez yang berada di posisi ketiga klasemen pembalap sementara MotoGP, hanya terpaut 26 poin dari Pedrosa yang berada di puncak klasemen.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8521 seconds (0.1#10.140)