2 tahun lagi, kekuatan bulu tangkis Indonesia merata

Kamis, 06 Juni 2013 - 04:44 WIB
2 tahun lagi, kekuatan bulu tangkis Indonesia merata
2 tahun lagi, kekuatan bulu tangkis Indonesia merata
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum PB PBSI, Gita Wirjawan menargetkan dua tahun ke depan kekuatan bulu tangkis Indonesia merata di semua sektor.

Saat ini, Indonesia boleh dikatakan hanya bertumpu pada sektor ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam beberapa ajang menjadi tombak utama. Lalu ada beberapa bibit muda yang mulai menunjukkan potensinya.

Namun, belakangan muncul kekuatan baru. Rian Agung Saputro/Angga Pratama memunculkan harapan baru di sektor ganda putra. Itu tak lepas dari keberhasilan pasangan itu mengalahkan ganda putra China, Cai Yun/Fu Haifeng, pada Piala Sudirman 2013 kemarin. jangan lupakan juga pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

"Dalam dua tahun ke depan, saya mau kekuatan kita merata di semua sektor,"ujar Gita seperti dilansir situs resmi PBSI.

"Kalau melihat perjalanan selama ini, kami sudah menuju ke arah yang benar. Akan tetapi kami belum puas dengan hasilnya karena ada lini tertentu yang masih belum maksimal. Di ganda campuran kita punya Tontowi/Liliyana dan berharap mereka dapat berprestasi terus seperti biasanya. Lalu di ganda putra ada Angga/Rian yang saya harap akan lebih 'tajam' lagi,"ia menambahkan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7449 seconds (0.1#10.140)