Sergio ingin tukar kostum dengan Robben

Kamis, 06 Juni 2013 - 12:17 WIB
Sergio ingin tukar kostum...
Sergio ingin tukar kostum dengan Robben
A A A
Sindonews.com – Sergio Van Dijk mengungkapkan senang dan tak sabar menghadapi tim nasional Belanda, Jumat (7/6) besok. Buat Sergio partai timnas Indonesia kontra De Oranje merupakan laga penting yang cukup emosional.

Negeri Kincir Angin adalah tempat dirinya dilahirkan, tepatnya di Kota Assen 6 Agustus 1982. Di negara berbentuk monarki ini pula, Sergio mengembangkan kemampuan bermain sepak bola bersama akademi sepak bola FC Groningen.

“ Ini kesempatan langka buat kita menghadapi tim kelas dunia seperti Belanda. Ada banyak pemain terbaik di sana. Mungkin level kita berada dibawah mereka, tapi uji coba ini sangat penting karena kita bisa mengambil banyak pelajaran dari timnas Belanda,” ungkap Sergio.

Yang membuat partai kontra Belanda di Stadion Gelora Bung Karno lebih ditunggu Sergio adalah pertemuan dirinya dengan rekan satu angkatannya di akademi sepak bola FC Groningen.

“Ya, saya pernah beberapa tahun bermain bersama Robben di akademi FC Grongingen. Dia pemain hebat dan jika ada kesempatan saya ingin tukar kaos (kostum) dengan Robben,” ucap Sergio.

Jika dimainkan oleh pelatih Jacksen F Tiago, ini akan jadi caps kedua Sergio bersama timnas Indonesia. Sergio menjalani debutnya di partai resmi ketika Indonesia menghadapi Arab Saudi di babak penyisihan Grup C Pra Piala Asia 2015, 23 Maret lalu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)