Pemain Indonesia hebat seperti Si Pitung

Kamis, 06 Juni 2013 - 15:24 WIB
Pemain Indonesia hebat seperti Si Pitung
Pemain Indonesia hebat seperti Si Pitung
A A A
Sindonews.com - Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal mamandang Skuad Timnas Indonesia berisikan para pemain Hebat. Hal ini disampaikan Van Gaal pada Gelaran Coaching Clinic yang dihelat KNVB (Federasi Sepakbola Belanda) di Lapangan PSSI, Komplek Gelora Bung Karno, Kamis (6/5).

“Banyak pemain berbakat saya temui di sini, ada beberapa yang berkualitas. Tetapi saya tidak bisa katakan siapa, karena kalian para media akan memberikan beban kepada anak itu,” ucap Van Gaal saat ditemui usai menggelar sesi latihan Coaching clinic.

Pada kesempatan Coachin clinic pagi hari tadi, Van Gaal memberikan dasar latihan dari total football khas Belanda. Bersama dengan Patrick Kluivert dan Ruud Gullit, Van Gaal tampak serius memberikan pelajaran kerjasama tim, bukan permainan individu.

“Saya melihat banyak pemain berbakat, tetapi masih bermain individu. Mereka harus belajar sebagai tim, karenanya saya beri latihan 4 lawan 4. Dalam kondisi itu, sulit bagi mereka untuk menang jika tidak bekerja sama,” imbuh Van Gaal.

Van Gaal terlihat tegas, serius dan garang ketika memberikan sedikit ilmunya kepada bibit muda Indonesia. Dia kerap kali berteriak-teriak di tengah lapangan untuk memberikan instruksi.

"Kalian jangan bermain terlalu dekat, beri jarak. Lihat pergerakan teman dan berikan bola ke arah yang tepat," kata van Gaal ketika melatih pagi ini.

Coaching clinic ini selesai pukul 10.30 WIB. Usai kelar memberikan latihan, Van Gaal pun menghampiri fansnya yang sudah menyaksikkan latihan ini. Dia pun sempat berfoto-foto dengan para penggemar dan bersalaman sembari memberikan sertifikat pada peserta coaching klinik.

Selain van Gaal, terdapat juga beberapa legenda sepak bola Belanda yang turut memberikan ilmunya dalam bermain sepakbola, mereka adalah Patrick Kluivert dan Ruud Gullit.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6130 seconds (0.1#10.140)