Ranking Belanda naik, Indonesia tetap

Kamis, 06 Juni 2013 - 17:07 WIB
Ranking Belanda naik, Indonesia tetap
Ranking Belanda naik, Indonesia tetap
A A A
Sindonews.com - Belanda secara mengejutkan mendapatkan kabar yang menyenangkan jelang pertandingan persahabatan menghadapi tim Nasional Indonesia, Jumat (7/6) besok di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Sementara tim Merah Putih tidak beranjang dari posisi ke-170 dari peringkat FIFA

Dalam dilansir situs resmi FIFA, Kamis (6/6/2013) tidak ada perubahan peringkat di posisi pertama hingga keempat. Spanyol tetap berada di ranking pertama dengan perolehan 1614 poin disusul Jerman (kedua), Argentina (ketiga), dan Kroasia (keempat). Namun perubahan dari segi permainan yang ditunjukkan tim besutan Louis van Gaal, membuat Belanda melesat empat peringkat ke urutan kelima dengan 1158 poin atau naik setidaknya 65 poin dari sebelumnya.

Padahal pada Mei lalu, posisi Belanda berada di peringkat kesembilan dengan 1093 poin. Selain rankingnya di FIFA naik, The Oranje - julukan - Belanda juga berhasil menggeser posisi Portugal (keenam), Kolombia (ketujuh), Italia (kedelapan) dan Inggris (kesembilan).

Ekuador menjadi tim dari Amerika Serikat yang memastikan posisi di peringkat kesepuluh. Tim Samba (Brasil) yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014, ternyata belum mampu mendongkrak peringkatnya dari posisi ke-19 pada Mei lalu. Pasalnya, kini mereka justru terjun ke urutan ke-22.

Sepakbola timnas Indonesia yang belum menunjukkan performa yang mengesankan membuat mereka bertahan di posisi ke-170 dengan raihan 116 poin. Akan tetapi, perbedaan peringkat ini bukan menjadi tolak ukur buat para pemain yang akan menghadapi Belanda, Jumat (7/6) malam di GBK.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8533 seconds (0.1#10.140)