Lawan Belanda, Timnas Indonesia gunakan jersey warna putih

Kamis, 06 Juni 2013 - 17:08 WIB
Lawan Belanda, Timnas Indonesia gunakan jersey warna putih
Lawan Belanda, Timnas Indonesia gunakan jersey warna putih
A A A
Sindonews.com - Ditengah euforia Indonesia vs Belanda, para suporter tim Garuda terpaksa harus menelan kekecewaan. Pasalnya, Boaz dkk dipastikan tidak bisa memakai kostum kebanggaan Merah Putih.

Alhasil, Boaz dkk harus memakai kostum kedua yakni putih hijau. Kepastian tersebut dikeluarkan setelah manager meeting antara perwakilan Belanda dengan PSSI. Hasil pertemuan itu disampaikan oleh staff media PSSI, Fuad Bobby Mubarak saat jumpa pers.

"Ada kesepakatan yang tidak kami ketahui. Kesepakatan itu antara promotor dengan KNVB terkait masalah kostum," kata Bobby di Jakarta, Kamis (6/6/2013).

Selain kostum, pihak Belanda ternyata juga tidak menghadiri konferensi pers jelang pertandingan. Bobby pun menuturkan hal tersebut akan menjadi catatan tersendiri. Pasalnya, menurut peraturan AFC dan FIFA, kedua tim yang akan bertanding, diwajibkan datang pada konferensi pers.

"Seharunya kedua tim menghadiri konferensi pers pre match. Ini akan menjadi catatan,” lanjutnya.

Di lain sisi, manajer timnas Indonesia, Rudi Maswi mengungkapkan, masalah kostum merupakan wewenang penuh PSSI dan promotor. "Soal kostum, yang paling bertanggungjawab adalah PSSI dan promotor," katanya.

Sebagai informasi, konferensi pers yang digelar di area Gelora Bung Karno hanya dihadiri oleh pelatih Indonesia, Jacksen F. Tiago, Manajer tim, Rudi Maswi, Kapten tim, Boaz Salossa dan staff media PSSI, Fuad Bobby Mubarak.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7881 seconds (0.1#10.140)