Perjuangan Indonesia melawan Belanda

Kamis, 06 Juni 2013 - 17:23 WIB
Perjuangan Indonesia melawan Belanda
Perjuangan Indonesia melawan Belanda
A A A
Sindonews.com - Perbedaan level antara Indonesia dengan Belanda tidak menghalangi pelatih Indonesia, Jacksen F. Tiago untuk memberikan yang terbaik. Boaz dkk pun, lanjut Jacksen siap untuk memberikan tontonan yang menarik bagi para suporter tim Garuda.

"Saya bahagia bisa melatih tim ini. Kami sadar lawan kami level Eropa tetapi kami juga siap untuk memberikan yang terbaik agar dapat juga menyajikan tontonan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Jacksen saat jumpa pers di Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2013).

Soal strategi, Jacksen yang juga menjabat pelatih Persipura Jayapura mengungkapkan sudah berdiskusi dengan sejumlah pemain seperti Sergio van Dijk dan Raphael Maitimo. Jacksen pun menekankan setidaknya ada dua kunci yang harus dipegang anak asuhnya agar dapat memberi perlawanan maksimal terhadap Robin van Persie dkk.

"Saya sudah diskusi dengan van Dijk dan Maitimo. Diskusi itu sangat bermanfaat. Mereka kasih masukan kepada saya,"

"Ada dua kunci yang harus diterapkan. Pertama, pemain harus percaya diri menguasai bola dan kedua mencoba menerapkan konsep permainan yang sudah dijelaskan. Sejauh ini, ada perkembangan yang dicapai terkait penerapan permainan tersebut," jelas Jacksen.

Terkait dengan kebugaran pemain, Jacksen mengaku tidak masalah. Dia pun mengaku telah meniadakan sesi latihan pagi agar para pemain tampil maksimal.

Sementara itu, kapten tim nasional Boaz Salossa meminta dukungan seluruh suporter timnas. Striker Persipura itu pun mengaku akan berusaha keras mencetak gol ke gawang Belanda.

"Saya minta dukungan suporter dengan memerahkan Gelora Bung Karno. Saya juga kana berusaha cetak gol ke gawang mereka," tegas Boaz.

Mengenai duet dengan Sergio van Dijk, Boaz mengakui pemain Persib Bandung tersebut merupakan pemain bagus. Dia pun mengaku semakin padu dengan van Dijk. Namun, dirinya menegaskan tidak ada masalah jika harus diduetkan dengan siapapun.

"Van Dijk pemain bagus. Kami pernah berduet saat melawan Arab. Saya pikir kami cukup saling mengerti," tutup Boaz.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4928 seconds (0.1#10.140)