Jersey Indonesia putih, cermin kisruh PSSI

Jum'at, 07 Juni 2013 - 19:18 WIB
Jersey Indonesia putih, cermin kisruh PSSI
Jersey Indonesia putih, cermin kisruh PSSI
A A A
Sindonews.com - Kegagalan Timnas Indonesia memakai jersey merah putih saat melawan Belanda dalam friendly match malam ini, terus menuai protes. Bahkan, pihak Belanda secara terbuka telah meminta maaf kepada Indonesia.

Namun segala tudingan yang menyudutkan pihak promotor dibantah keras oleh Nine Sport. CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono mengatakan bahwa pihaknya jauh-jauh hari konsolidasi dengan PSSI untuk laga Timnas Indonesia dengan Belanda, termasuk soal kostum pada Desember 2012.

Namun, mereka kesulitan berkoordinasi dengan PSSI. Pasalnya, kisruh PSSI mengakibatkan seringnya pergantian pengurus di tubuh federasi ini.

''Ini kesepakatan di awal. PSSI tahu sendiri, serba berubah-berubah. Sejak saya deal Desember (2012) saja, Sekjennya sudah ganti tiga kali. Jadi, komunikasinya tidak maksimal antara sekjen pertama kedua dan ketiga," tuturnya ditemui wartawan di kawasan SUGBK Senayan, Jumat (7/6/2013)

Menurutnya, sebagai promotor telah menjalin kesepakatan dengan KNVB (PSSI-nya Belanda) tentang dapatnya penggunaan kostum oranye untuk Belanda. Kesepakatan ini terungkap dalam manager's meeting antara kedua tim, Kamis (6/6).

"Memang ada sisi komersialnya, jika tidak kasihan kami sebagai promotor. Kami juga mencari uang. Sepak bola bukan sekadar olahraga, tapi punya sisi entertainment atau hiburan. Di situlah ada nilai sisi jualnya," kata Arif yang juga menantu Bambang Trihatmojo, putra mantan Presiden Soeharto.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7342 seconds (0.1#10.140)