Orang Belanda tak minati laga Garuda v De Oranje

Jum'at, 07 Juni 2013 - 20:22 WIB
Orang Belanda tak minati laga Garuda v De Oranje
Orang Belanda tak minati laga Garuda v De Oranje
A A A
Sindonews.com - Laga persahabatan antara tim nasional Indonesia melawan Belanda, yang digelar pada malam (7/6) ini, menjadi daya tarik yang sangat besar di tanah air. Hampir seluruh penduduk Indonesia menantikan laga tersebut. Namun, kondisi berbalik 180 derajat dengan di Belanda. Ternyata, banyak juga warga Belanda di negaranya yang tidak terlalu antusias menyambut pertandingan itu.

Mungkin mereka tidak terlalu bersemangat mengikuti laga itu, karena perbedaan yang sangat jauh antara Indonesia dengan Belanda, dan pertandingan itu hanya bertitel persahabatan. Seperti diketahui, Belanda saat ini menghuni nomor lima dunia, sementara Indonesia tercecer di peringkat 170 dunia. "Saya sering mengikuti perkembangan sepak bola, tapi saya tidak tahu jika tim Belanda akan bertanding melawan Indonesia," ujar Rolf Bos, seorang warga Den Haag yang bekerja sebagai Aerospace Engineer di perusahaan Fokker, ketika berbincang dengan Sindonews melalui media sosial.

Alasan lain, laga Tim Merah Putih versus De Oranje tidak menjadi perhatian sebagian warga Belanda, dikarenakan pertandingan itu tayang pada jam 15.00 waktu Belanda, yang pada saat itu sebagian besar masyarakat Belanda masih disibukkan dengan urusan pekerjaan mereka. "Orang-orang di sini tidak banyak yang membicarakan pertandingan itu. Saya pun tahu kalau laga itu disiarkan di saluran SBS, karena diberitahu tetangga saya, yang kebetulan orang dari Indonesia," jelas Anton, warga negara Belanda yang berasal dari Prancis.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6747 seconds (0.1#10.140)