Legenda Belanda puji penampilan Andik

Jum'at, 07 Juni 2013 - 23:38 WIB
Legenda Belanda puji penampilan Andik
Legenda Belanda puji penampilan Andik
A A A
Sindonews.com - Tim nasional Indonesia, akhirnya harus mengakui keunggulan tim tamu Belanda 0-3 dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6) malam. Tiga gol kemenangan Belanda dicetak oleh Arjen Robben dan dua gol Siem de Jong.

Masuknya Andik Vermansyah untuk menggantikan Greg Nwokolo di menit ke-59, membuat permainan Indonesia sedikit lebih hidup. Pemain asal klub Persebaya itu sempat memberikan ancaman terhadap barisan pertahanan tim lawan. Pada menit ke-75, akselerasi Andik dari tengah lapangan gagal diantisipasi oleh pemain Belanda. Sayangnya, tendangannya dari sisi kanan masih membentur kaki bek Belanda.

Meski beraksi di lapangan hanya sekitar setengah jam, namun aksi Andik mendapatkan perhatian tersendiri dari komentator SBS 6, Ronald de Boer, yang merupakan mantan bintang Ajax Amsterdam dan timnas Belanda. SBS 6 merupakan saluran televisi Belanda yang menyiarkan langsung pertandingan Indonesia versus Belanda.

Menurut Ronald de Boer, Andik merupakan pemain Indonesia yang tampil cukup lumayan dalam laga ini. "Andik mampu menendang bola ke gawang (Kenneth) Vermeer dengan sangat bagus," puji saudara kembar pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer, itu, dengan singkat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5354 seconds (0.1#10.140)