PSIR bertekad raih poin penuh didua laga away

Sabtu, 08 Juni 2013 - 16:01 WIB
PSIR bertekad raih poin...
PSIR bertekad raih poin penuh didua laga away
A A A
Sindonews.com - PSIR Rembang mentargetkan mampu meraih poin penuh pada dua laga away yang akan dijalaninya, melawan Persepar Palangkaraya dan Persibo Bojonegoro 12 dan 15 Juni mendatang. Target poin penuh ini untuk semakin mengokohkan posisi PSIR di papan atas klasmen sementara Indonesia Premier League (IPL).

Manajer PSIR Siswanto mengaku, meski saat ini kondisi finansial PSIR sedang dalam kondisi kronis, namun tidak mempengaruhi kondisi tim. Manajemen bertekad untuk tetap melakukan lawatan."Kita memang sedang dalam kondisi yang sangat tidak baik dalam hal keuangan, tetapi dalam hal perfoma tim kita cukup baik. Oleh sebab itu seriap pertandingan baik kandang maupun tandang, selalu kami usahakan untuk tetap bisa berjalan," katanya.

Siswanto mengaku, untuk menghadapi dua laga Away memang akan sangat menguras keuangan PSIR terlebih saat melawan Persepar Palangkaraya.“Kita akan berusaha untuk menekan pengeluaran supaya kedua partai tandang ini bisa dijalani,” katanya.

Terpisah, Pelatih PSIR Haryanto mengaku terus membenahi pasukannya sebelum berangkat ke Palangkaraya. Diantaranya yang terus dibenahi adalah fisik pemain dan taktik untuk mendapatkan poin di kandang lawan.

Menurutnya, kondisi fisik Cristian Lenglolo dkk, pasca libur panjang mengalami penurunan yang cukup drastis. Pembenahan fisik ini dilakukan mengingat dua laga Away yang akan dihadapi PSIR bakal menguras tenaga. Selain karena mepetnya waktu, juga jarak yang cukup jauh.
“Fisik kita pasti akan terkuras, karena waktunya yang mepet. Oleh sebab itu fisik pemain harus benar-benar siap, jika ingin mendapatkan poin dari dua laga away,” katanya.

Selain mempersiapkan fisik pemain, Haryanto juga mempersiapkan pemain pelapis, untuk mengantisipasi kelelahan pemain.”Pemain pelapis kita siapkan dengan baik, ada sekitar lima pemain,” katanya.

Haryanto mengaku, tidak akan mudah bagi anak-anak asuhnya untuk mendapatkan poin dari dua laga away mengingat tim yang akan dihadapi merupakan tim-tim tangguh. Terlebih, Persepar Palangkaraya, yang pada laga sebelumnya mampu menahan imbang Persijap Jepara di Gelora Bumi Kartin beberapa waktu lalu.

Sedangkan Persibo dipastikan, tidak akan mudah dilewati terlebih di kandang sendiri.”Kedua memiliki rekor cukup baik di kandang sendiri. Tetapi kami tetap yakin mampu memberikan perlawanan dengan baik,” ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9228 seconds (0.1#10.140)