205 crosser jajal sirkuit ex pacuan kuda

Sabtu, 08 Juni 2013 - 17:12 WIB
205 crosser jajal sirkuit ex pacuan kuda
205 crosser jajal sirkuit ex pacuan kuda
A A A


Sindonews.com -
Sebanyak 205 crosser nasional dan mancanegara unjuk kebolehan dalam even kejuaraan IRC Internasional Motocross seri III di sirkuit ex Pacuan Kuda, Cijoho, Kabupaten Kuningan, yang digelar kemarin hingga hari ini.

Di hari pertama kejuaraan babak penyisihan, tampak crosser muda kenamaan asal Indonesia seperti Denny Orlando asal Jateng dan Agi Agassi dari Jabar ikut serta dalam kejuaraan bertaraf internasional ini. Mereka bersaing dengan crosser asal Australia Stewart Lewis dan Andrien Lopes dari Perancis memperebutkan juara pada kelas paling bergengsi yaitu MX2 Internasional.

Ketua penyelenggara IRC Internasional Motocross seri III Otong Hidayat mengungkapkan, pada kejuaraan kali ini memperlombakan 12 kelas bergengsi di antaranya kelas MX2 International, MX2 Nasional, Special Engine 85 cc, Special Engine 65 cc, MX2-Junior, Special Engine 50 cc, hinga kelas Special Engine 125 cc. Sedikitnya 50 tim mengikuti kejuaraan ini di antaranya Tim ORF IRC Husqwarna Fox Orca Ink GR yang diperkuat Denny Orlando, Husqwarna Indonesia yang diperkuat crosser Australia Stewart Lewis dan Kawasaki Greentech Scudeto IRC Troy Lee ORF Orca dengan crosser andalannya Andryan Dio Permana.

"Banyak pembalap handal dari dalam dan luar negeri yang telah memiliki pengalaman sebagai juara di berbagai event dunia turut serta dalam kejuaraan kali ini. Bisa dipastikan penampilan mereka akan menjadi tontonan yang sangat menarik dan seru pada babak final besok (hari ini)," kata Otong.

Dikatakan Otong, kegiatan balap motor cross ini sebagai salah satu komitmen dalam memajukan olahraga otomotif tanah air. Dia berharap melalui even ini dapat meningkatkan kualitas dan prestasi atlet motocross Indonesia di tingkat internasional.

"Diharapkan, kehadiran sejumlah crosser asing dengan prestasi internasional bisa menjadi bahan pertukaran kemampuan dan pengetahuan yang akan meningkatkan prestasi para kroser lokal menuju tingkat dunia," ujar Otong.

Selain itu, kegiatan motocross bertaraf internasional ini diharapkan bisa menjadi ajang promosi pariwisata Kabupaten Kuningan semakin dikenal lebih luas. Terbukti sejak beberapa hari sebelum even digelar, seluruh hotel dan penginapan di Kabupaten Kuningan telah penuh dipesan para tim dan teknisi peserta IRC internasional Motocross
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5771 seconds (0.1#10.140)