Kontribusi Linkers masih nol besar

Senin, 10 Juni 2013 - 15:56 WIB
Kontribusi Linkers masih nol besar
Kontribusi Linkers masih nol besar
A A A
Sindonews.com - Persepam Madura United (P-MU) bakal menjamu Persija Jakarta tengah pekan ini. Pertandingan ini sangat penting untuk dimenangi mengingat posisi Persepam yang masih rawan turun ke papan bawah klasemen Indonesia Super League (ISL).

Kemenangan menjadi target mutlak bagi Sapeh Kerap. Namun satu hal yang harus diperhatikan kubu Persepam adalah produktivitas yang belum begitu menjanjikan. Dari enam pertandingan putaran dua, klub kebanggaan Pulau Garam hanya menceploskan tiga gol. Termasuk saat mengalahkan Pelita Bandung Raya (PBR) 0-1 di pertandingan sebelumnya.

Ketiga gol tersebut diceploskan Christian Gomez (versus Persib Bandung), Ali Khadaffi (lawan Persegres Gresik), dan Zaenal Arif (kontra PBR). Persepam masih resah dengan kontribusi penyerang baru Emmanuel Linkers yang belum menunjukkan kontribusinya sejauh ini.

Sejak bergabung Persepam di awal putaran dua, belum ada torehan gol yang diberikan pemain berpaspor Belanda itu. Justru striker gaek Zaenal Arif yang masih mendominasi lini depan dengan determinasi dan nalurinya. Pelatih Persepam Daniel Roekito berharap Linkers secepatnya menemukan jala lawan.

''Saya rasa Linkers masih kesulitan menumbuhkan kepercayaan diri. Dia harus menyesuaikan karakternya dengan elemen tim yang lain. Saya tentu berharap dia mencetak gol karena posisinya striker dan ditugaskan untuk itu. Semoga di dua pertandingan home nanti Linkers bisa memberikan kontribusi lewat golnya,” cetus Daniel Roekito.

Persepam yang baru memetik kemenangan setelah 10 pertandingan Indonesia Super League (ISL) selama ini memercayai Linkers sebagai tandem Zaenal Arif. Striker ini direkrut menggantikan posisi Osas Saha yang memutuskan hengkang di pertengahan musim lalu.

Klub kebanggaan Kaconk-mania layak menagih gol-gol dari Linkers jika melihat rendahnya produktifitas sejauh ini. Apalagi lawan yang bakal dihadapi tengah pekan nanti adalah tim yang sedang mencatat tren menanjak, Persija Jakarta. Daniel percaya penyerangnya bakal mendapat ganjalan berat dalam menembus pertahanan Ismed Sofyan dkk.

“Dari pengamatan saya, Persija saat ini mengalami peningkatan bagus dalam kerjasama antar lini dan percaya diri dalam menyerang. Saya rasa itu ciri khas kepelatihan Benny Dolo. Mereka berupaya menyeimbangkan bertahan dan menyerang. Persepam akan meladeni permainan mereka,” ujar Daniel.

Sementara itu, Persija Jakarta rencananya Selasa (11/6) sudah berada di Madura dan membawa tim berkekuatan 18 pemain. Tidak ada permasalahan berarti yang dihadapi Benny Dolo, baik dari aspek kebugaran maupun skorsing kartu. Macan Kemayoran berupaya melupakan kekalahan 2-3 dari Persipura Jayapura.

Walau kalah, Benny Dolo memberikan apresiasi pada timnya yang mampu memberikan perlawanan sengit dan mencetak dua gol ke gawang Persipura. ''Tidak ada alasan untuk tidak percaya diri saat bertanding di Madura dan Lamongan. Kami menargetkan poin penuh di tur Jawa Timur,” cetus Bendol, sapaan Benny Dolo
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5601 seconds (0.1#10.140)