Kejurnas Sepeda perebutkan Piala Ketum KONI

Selasa, 11 Juni 2013 - 13:13 WIB
Kejurnas Sepeda perebutkan Piala Ketum KONI
Kejurnas Sepeda perebutkan Piala Ketum KONI
A A A
Sindonews.com - Forum Penggemar Sepeda Jakarta (FPSJ) dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) bekerja sama dengan Sinar Mas Land menggelar kejuaraan sepeda memperebutkan Piala Tetap Umum KONI dan Piala Tetap Sinar Mas Land-Tiphone.

Kejuaraan tersebut akan dihelat di BSD City 22 Juni 2013 mendatang.

"Kejurnas ini merupakan salah satu wujud eksistensi bangsa kita di kancah dunia balap sepeda internasional. Nantinya, hasil kejurnas akan dicatatkan dalam poin ranking pada tingkat dunia," kata Ketua Umum ISSI, Edmound JT dalam jumpa pers di gedung KONI, Selasa (11/6/2013).

Sementara itu, Ketua Umum FPSJ, Ary Gunari mengungkapkan, kejurnas tersebut akan dibagi menjadi dua kategori, yakni Criterium Race dan Team Time Trial.

"Nantinya, Criterium Race akan dibagi menjadi empat kategori, Men Elite (diatas 19 tahun), Men Junior (usia 17-18 tahun), Master A (usia 35-39 tahun) dan Master B (usia 40-49 tahun)," sambung Ary.

Mengenai peserta Criterium Race dan Time Trial, Ary mengungkapkan ada perbedaan. Untuk Criterium Race, akan diisi oleh pembalap dari masing-masing pengurus provinsi ISSI di seluruh Indonesia. Sementara untuk Time Trial, akan diisi oleh 42 tim dari 30 klub komunitas penggemar sepeda balap diseluruh Indonesia.

"Kategori ini (Time Trial) diperlombakan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan para anggota klub," lanjut Ary.

Di lain sisi, Ishak Chandra selaku Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, mengatakan dukungan Sinar Mas terhadap kejuaraan ini merupakan komitmen untuk mendukung kegiatan olahraga nasional yang sifatnya berinteraksi langsung dengan alam.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9653 seconds (0.1#10.140)