Darko kecewa kepemimpinan wasit

Rabu, 12 Juni 2013 - 01:32 WIB
Darko kecewa kepemimpinan wasit
Darko kecewa kepemimpinan wasit
A A A
Sindonews.com - Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Daniel Darko Janackovic mengaku kecewa oleh kepemimpinan wasit Maulana Nugraha yang menurutnya terlihat sering mengambil keputusan yang cenderung menguntungkan Persib pada laga derby Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa sore (11/6).

“Ada beberapa momen yang menurut saya seharusnya wasit bertindak fair. Kita seharusnya mendapatkan penalti karena ada pemain Persib yang handsball,” cetus Darko.

Pelatih yang sempat menangani Persib pada musim 2010/2011 itu, juga menyoroti keputusan wasit saat meminta pemain PBR untuk membuang bola karena Atep tergeletak di tengah lapangan pada menit-menit akhir pertandingan.

“Lalu di menit-menit akhir, wasit sepertinya tidak perlu meniup peluit fair play karena posisi pemain Persib yang cedera berada di wilayah pertahanan kita dan itu tidak membahayakan. Padahal dalam situasi seperti secara aturan wasit bisa memutuskan bola tetap on. Itu sangat merugikan kita karena dalam posisi sedang menyerang,” tambahnya.

Meski begitu Darko menilai secara keseluruhan pertandingan cukup menarik, terutama di 10 menit terakhir. Kendati secara hasil kalah, tapi pelatih berkebangsaan Prancis tersebut menyatakan bangga dengan kinerja timnya yang beberapa kali merepotkan pertahanan Maung Bandung.

“Ini memang pertandingan derby. Secara permainan kita tidak kalah dari Persib, karena mampu menciptakan banyak peluang. Mungkin tadi saya menghitung ada 10 sampai 15 percobaan tendangan pemain kita ke arah gawang, tapi hanya tiga yang membuahkan gol. Sementara Persib, saya mencatat ada delapan percobaan tendangan dan empat diantaranya jadi gol,” tandas Darko
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1366 seconds (0.1#10.140)