PSSI bikin kongres di Surabaya

Rabu, 12 Juni 2013 - 13:43 WIB
PSSI bikin kongres di Surabaya
PSSI bikin kongres di Surabaya
A A A
Sindonews.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana mengadakan Kongres Biasa pada 17 Juni 2013 mendatang. Sefdin Saefudin yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia mengungkapkan beberapa agenda yang akan di bahas pada kongres tersebut.

"Kongres di Hotel Shangri-La Surabaya nanti membahas kinerja program 2011/2012, laporang keuangan dan laporan komite tetap. Apa yang sudah dilakukan nanti akan dilaporkan," ujar Sefdin saat ditemui di kantor PSSI, Rabu (12/6/2013).

Selain hal tersebut, ditambahkan Sefdin, kongres juga akan membahas rancangan kerja dan keuangan PSSI yang akan datang.

Mengenai para peserta kongres. Sefdin mengatakan, para peserta akan diambil sesuai dari data peserta pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret 2013. Perwakilan FIFA dan AFC serta 6 anggota komite eksekutif yang dihukum, lanjut Sefdin akan turut menghadiri kongres tersebut.

"Sesuai yang di Borobudur (Hotel tempat KLB PSSI) yakni voters Solo yang diverifikasi di Borobudur," terang Sefdin.

"Perwakilan FIFA 2 orang dan AFC 1 orang akan datang juga. Mereka akan langsung berangkat ke Surabaya pada tanggal 16," kata Sefdin.

"6 exco diberi ruang untuk hadir saat pembahasan nasib mereka. Bukan memimpin sidang, tapi hadir saat materi pembahasan status mereka," tambah pria yang juga menjabat Sekretaris Badan Tim Nasional tersebut

Di lain sisi, untuk masalah biaya, Sefdin mengungkapkan kongres tersebut akan memakan biaya hingga 1 Miliar. "Itu untuk hotel yang akan menampung 100 voters dan transportasi. Untuk pastinya tanya Pak Sekjen (Sekretaris Jenderal)," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7252 seconds (0.1#10.140)