Robben: Lebih mudah kalahkan Cina dibanding Indonesia

Rabu, 12 Juni 2013 - 14:28 WIB
Robben: Lebih mudah kalahkan Cina dibanding Indonesia
Robben: Lebih mudah kalahkan Cina dibanding Indonesia
A A A
Sindonews.com - Setelah laga melawan Indonesia 7 Juni lalu, Timnas Belanda mampit ke Cina untuk melakukan laga yang sama. Namun saat laga melawan Cina, Belanda tak menemui kesulitan seperti kala menghadapi Indonesia.

Penyerang Belanda Arjen Robben menilai permainan Belanda lebih berkembang saat menghadapi Cina dibandingkan Indonesia dalam pertandingan persahabatan.

Pertandingan di Stadion Workers tersebut, Belanda mengalahkan sepuluh pemain Cina dengan skor 2-0. Robben menilai permainan Belanda bisa berkembang di atas lapangan yang bagus.

Robben juga menyatakan, lawatan tim Oranje ke Indonesia dan Cina sangat berarti bagi persiapan menghadapi Piala Dunia 2014. Selain itu, dua laga ini pun memiliki arti bagi muka baru tim nasional.

“Sepak bola di sini tidak sama. Cina lebih mudah dibandingkan di Indonesia, karena lapangannya lebih baik. Di sisi lain, Cina juga tim yang bagus. Itu bukan pertandingan terbaik kami, tapi kami dua kali menang tanpa kebobolan,” ujar Robben kepada SBS 6.

Di laga itu sendiri Belanda yang mengenakan kostum tandang mencetak gol pembuka saat laga memasuki menit 11. Gol tercipta dari hadiah penalti menyusul dijatuhkannya Arjen Robben di kotak terlarang. Robin van Persie sukses menjalankan tugasnya.

Sedangkan gol kedua Belanda disarangkan Wesley Sneijder lewat gol kelas dunia di menit ke-60. Sambil memutar badan, Sneijder yang menerima umpan Robben, meneruskan bola lewat sontekan tumit dan memperdaya kiper Zheng Cen.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5251 seconds (0.1#10.140)