Datangi Makassar, Maradona punya jadwal padat

Kamis, 13 Juni 2013 - 09:47 WIB
Datangi Makassar, Maradona punya jadwal padat
Datangi Makassar, Maradona punya jadwal padat
A A A
Sindonews.com - Legenda sepakbola dunia asal Argentina, Diego Armando Maradona bakal hadir di Makassar. Pemain yang dikenal lewat gol Tangan Tuhan ini didatangkan khusus oleh pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah (Noah).

Irman Yasin Limpo membeberkan rencana kedatangan Maradona tersebut saat dikonfirmasi KORAN SINDO tadi malam. Rencananya Maradona akan hadir di Makassar pada Jumat (21/6) mendatang.

Menurut Irman, kehadiran mantan kapten tim nasional Argentina saat menjuarai Piala Dunia 1986 itu adalah bagian dari upaya pasangan Irman-Busrah menggairahkan atmosfer sepakbola di Makassar.

"Nanti akan ada acara seminar sepak bola, coaching clinic, dan gala dinner Noah bersama Maradona," kata Irman yang akrab disapa None ini tadi malam.

Ketua Panitia Lokal Irfan AB menambahkan, pihak Noah telah melakukan rapat bersama dengan promotor yang mendatangkan Maradona. "Semua agenda Maradona telah kami atur. Kami membahasnya bersama promotornya," jelas Irfan tadi malam.

Selama sehari berada di Makassar, Maradona direncanakan akan menggelar sejumlah kegiatan, antara lain seminar sepak bola dengan tema “Tango Football” di kantor Telkom Jalan AP Pettarani. Setelah itu, Maradona akan melakukan coaching clinic dan latihan bersama.

"Tempat coaching clinic ini masih tentatif, antara Lapangan Karebosi atau Stadion Andi Mattalatta," kata politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Pada malam harinya, sejumlah tokoh akan hadir pada acara gala dinner yang direncanakan digelar di Stadion Andi Mattalatta. "Namun soal tempat, ini masih dalam tahap finishing. Yang pasti, kedatangan Maradona itu sudah diiyakan pihak promotor," jelasnya.

Lantas berapa biaya yang dikeluarkan None-Busrah untuk mendatangkan ayah mertua penyerang Manchester City, Sergio Aguero ini? Hingga tadi malam belum diperoleh jumlah pasti soal anggaran yang digelontorkan kubu pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung PAN tersebut.

Namun, khusus biaya untuk memboyong Maradona dari Jakarta ke Makassar, Irfan mengakui jumlahnya mencapai Rp1 miliar. "Dananya dari swadaya. Memang butuh anggaran hingga miliaran untuk kebutuhan dan persiapan kedatangan Maradona dari Jakarta ke Makassar," ujar dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0790 seconds (0.1#10.140)