Ketum KONI: Kumandangkan Indonesia Raya di Myanmar

Kamis, 13 Juni 2013 - 19:57 WIB
Ketum KONI: Kumandangkan...
Ketum KONI: Kumandangkan Indonesia Raya di Myanmar
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum KONI pusat, Tono Suratman meminta kepada semua atlet nasional tetap memiliki semangat yang tinggi selama di berlatih di Pelatnas. Dirinya berharap, para atlet bisa tampil maksimal di SEA Games XXVII Myanmar dan mampu mengibarkan Merah-Putih dan Lagu Indonesia Raya saat medulang medali emas bagi kontingen Indonesia.
“Saya bersyukur semua atlet yang ditempa dalam Pelatnas memiliki jiwa patriot yang tinggi dalam menghasilkan prestasi optimal. Namun semua itu harus ditunjang dengan sarana dan prasarana selama menjalankan Pelatnas,”jelas Tono Suratman di Stadyon Madya, Senayan, Jakarta seperti dilansir laman resmi Satlakprima, Kamis (13/6).
Pria berusia 60 tahun itu mencontohkan cabang atletik yang selalu menjadi lumbung emas bagi kontingen Indonesia di berbagai multi event internasional. Cabang atletik memerlukan peralatan yang mahal, baik selama di Pelatnas maupun ketika tampil dalam pertandingan.
Ia bersyukur Ketua Umum PB PASI, HM Bob Hasan memberikan dukungan cukup besar. Namun ia tetap berharap kepedulian pemerintah dalam memberikan dukungan pada peningkatan prestasi atlet. Melalui dukungan sarana dan prasarana yang lengkap, tidak menutup kemungkinan atlet nasional mampu memenuhi harapan masyarakat dalam mengumpulkan medali emas bagi kontingen Indonesia.
Begitu juga di cabang lain yang kini juga mengalami kendala terhadap peralatan yang dibutuhkan. Sedang dana Pelatnas yang diterima Satlak Prima belum mencukupi, bila memenuhi semua peralatan yang diminta induk organisasi olahraga (Pengurus Besar). Dengan begitu, diperlukan bantuan dana yang mencukupi dari pemerintah tentunya dalam persiapan menuju SEA Games XXVII Myanmar
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)