PSSI jajaki kerjasama dengan Jepang

Jum'at, 14 Juni 2013 - 18:25 WIB
PSSI jajaki kerjasama...
PSSI jajaki kerjasama dengan Jepang
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengungkapkan, pihaknya siap menjalin kerjasama pengembangan sepakbola dengan Jepang, khususnya dengan asosiasi sepakbola negeri Sakura tersebut.

Hal itu disampaikan Djohar saat ditemui di kantor PSSI. Menurut Djohar, pihaknya sudah berkomunikasi via Kedutaan Jepang perihal kerjasama itu.

"Kedutaan besar Jepang sudah berkomunikasi. Saya pun sempat bertemu dengan asosiasi mereka (JFA). Mereka siap bantu Indonesia," ujar Djohar.

Ditambahkan Djohar, setidaknya ada enam poin yang akan nantinya akan termuat dalam Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Jepang.

Keenam poin itu antara lain, pembinaan usia muda, pembinaan pelatih, peningkatan kualitas wasit, Sport Science, Sport Management, dan Sport Medicine.

"Jepang sangat maju dalam keenam hal itu. Kalau kita, contohnya wasit saja, jumlahnya masih kurang apalagi kualitas. Jepang punya hubungan bagus dengan Indonesia di lain hal namun belum di sepakbola, nah Kami kini sedang menyiapkan MoU-nya," tutup Djohar.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9235 seconds (0.1#10.140)