Pirlo: Italia layak main di Piala Konfederasi

Sabtu, 15 Juni 2013 - 14:07 WIB
Pirlo: Italia layak main di Piala Konfederasi
Pirlo: Italia layak main di Piala Konfederasi
A A A
Sindonews.com - Gelandang Andrea Pirlo menyatakan jika timnas Italia layak untuk tampil di Piala Konfederasi 2013. Gli Azzurri ikut berpartisipas di turnamen ini sebagai runner-up Piala Eropa 2012 karena Spanyol menjadi juara Euro.
Meskipun hanya menjadi runner-up Euro 2012, Pirlo menilai Italia layak menjadi bagian dalam ajang Piala Konfederasi di Brasil mengingat mereka adalah negara kuat di sepak bola dunia.
"Kami layak berada di sini, kami adalah juara dunia empat kali," kata Pirlo kepada Corriere de Bahia.
"Menjadi luar biasa rasanya bisa bermain di Maracana dan kami ingin memberikan kesan. Dan, kemudian saya ingi balik lagi ke sini tahun depan untuk turnamen Piala DUnia ketiga dan terakhir saya," sambung eks AC Milan ini.
Skuad asuhan Cesare Prandelli, yang tergabung di Grup A, akan melakoni laga perdana dengan menghadapi Meksiko di Maracana pada Minggu (16/6).
Jika bermain, partai itu akan menandai penampilan ke-100 Pirlo buat La Nazionale, catatan spesial karena sebelumnya hanya ada empat pemain yang telah menembus jumlah cap sebanyak itu, yaitu Dino Zoff, Paolo Maldini, Gigi Buffon, serta Fabio Cannavaro.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4930 seconds (0.1#10.140)