Indonesia diharapkan bisa saingi tiga negara

Sabtu, 15 Juni 2013 - 16:21 WIB
Indonesia diharapkan bisa saingi tiga negara
Indonesia diharapkan bisa saingi tiga negara
A A A
Sindonews.com - Singapura bisa dikatakan sebagai rajanya tenis meja di zona Asia Tenggara. Lalu ada Thailand, Vietnam dan Malaysia yang menguntit di belakangnya.

Indonesia memang masih kalah jauh dengan Singapura. Namun, tiga negara lainnya masih bisa dikatakan tak jauh berbeda. Untuk itu, mantan atlet tenis meja nasional, Anton Suseno menghimbau, agar atlet Pelatnas tenis meja mampu menandingi ketangguhan atlet dari Thailand, Vietnam dan Malaysia saat diturunkan dalam SEA Games XXVII Myanmar, Desember 2013.

"Dalam Pelatnas saya selalu menekankan agar atlet nasional mampu menandingi atlet dari tiga negara tersebut. Sementara Singapura memang sulit dikejar, karena atletnya memiliki prestasi dunia,"ujar Anton seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

"Namun saya tetap memberikan semangat pada para atlet agar tidak gentar menghadapi Singapura saat bertemu dalam pertandingan,"ia menambahkan.

Untuk semakin mematangkan kemampuan para atlet, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) akan mengirimkan lima atlet ke Korea Utara untuk melakukan training camp, Agustus mendatang. Anton berharap, para juniornya mengikuti jejak yang pernah dialami menggapai sukses di multi event ASEAN, Asia maupun ke Olimpiade.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1261 seconds (0.1#10.140)