Rossi akui butuh keajaiban

Minggu, 16 Juni 2013 - 09:30 WIB
Rossi akui butuh keajaiban
Rossi akui butuh keajaiban
A A A
Sindonews.com - Valentino Rossi mengakui timnya membutuhkan keajaiban pada balapan seri kelima musim ini di Grand Prix Catalunya. Pasalnya, pembalap Yamaha ini harus puas terdampar di urutan ketujuh dengan terpaut 1.066 detik dari Dani Pedrosa. Ia menyoroti bagaimana tim kurang memperhatikan kecepatan dari pesaing utamanya selama menjalani sesi kualifikasi Sabtu (15/6) kemarin.

"Sayangnya kami masih membutuhkan sesuatu yang lebih dari kualifikasi. Kami masih perlu meningkatkan kecepatan motor. Saya sangat dekat dengan masalah pengereman, terutama ketika saya kehilangan sepersepuluh detik di tikungan ketiga. Ini jauh lebih buruk ketimbang Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow. Jika masalah ini belum juga diatasi, maka akan sulit bagi saya untuk bisa kompetitif di Sirkuit ini," ujar Rossi seperti dilansir Crash, Minggu (16/6/2013).

Saat ditanya apakah ban sudah bekerja dengan baik di Sirkuit De Catalunya ini atau tidak. The Doctor - julukan - Rossi - menjawab masih, tetapi tidak tahu bagian belakang atau depan. Namun dengan kondisi cuaca yang panas di Spanyol, kemungkinan besar para pembalap akan lebih memilih untuk menggunakan ban belakang lebut ketimbang keras.

"Masih, tapi kami tidak tahu yang mana. Saya pikir kami akan menggunakan ban yang sama seperti pembalap terbaik lainnya. Namun dengan ban keras akan kelihatan sangat sulit. Masalahnya adalah saat ban berputar. Ketika berputar suhu naik terlalu banyak dan menjadi sulit untuk mengendalikan motor," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9575 seconds (0.1#10.140)