Persip bertekad curi poin di tur Jabar

Minggu, 16 Juni 2013 - 16:47 WIB
Persip bertekad curi...
Persip bertekad curi poin di tur Jabar
A A A


Sindonews.com –
Persip Pekalongan bertekad mampu mencuri poin pada tur Jabar kontra Persikad Depok (17/6) dan Persikabo Bogor (21/6). Dengan mendapatkan poin dari kedua laga tersebut, Persip bakal tetap aman di papan tengah klasmen akhir grup II.

Pelatih Persip Sugeng Widodo mengatakan, pasukannya akan konsentrasi lebih dahulu menghadapi Persikad Depok di Stadion Merpati, kandang Persikad, Senin (17/6).

Sugeng mengaku, kontra Persikad menjadi kesempatan untuk Persip mendapatkan poin penuh, karena untuk bisa mendapatkan poin dari Persikabo akan sulit, mengingat Persikabo dipastikan bakal berambis mendapatkan kemenangan.”Kita memiliki peluang membawa poin dari Persikad, jika mungkin bahkan kami ingin poin penuh,” ujarnya.

Kemenangan dari Persikad akan menjadi obat, kekecewaan laskar kalong setelah pada laga terakhir kontra Persitema Temanggung di stadion Bhumi Phala dibantai 4-0.

Menghadapi Persikad, Sugeng mengaku, akan memanfaatkan faktor kelelahan Persikad yang tenaganya terkuras saat melakukan tur Jateng menghadapi tiga pertandingan yakni menghadapi PSCS Cilacap (1/6) , PSIS (9/6) dan Persiku kudus (13/6). Pada tiga pertandingan tersebut Persikad menelan kekalahan.

“Kami memiliki waktu istirahat lebih lama untuk melakukan recovery stamina pemain, sedangkan Persikad hanya dua hari tiga hari istirahat,” imbunya.

Dengan kondisi fisik pemain Persikad yang belum sepenuhnya fit, maka Patricio “Pato”Jimenz diistruksikan untuk bermain cepat, guna menguras tenaga pemain Persikad. “Kalau kita bisa main cepat, mereka akan dengan mudah kita tumbangkan,” tandasnya.

Selain bermain cepat, strategi bertahan dan memaksimalkan serangan balik akan diterapkan. Pada lini depan, Sugeng masih mempercayakan pada duet Rozikin dan Nur Coyo. Sedangkan Miko Ardianto sebagai pengganti.

Manajer Persip Aam Ikhwan menyatakan, dengan sudah tidak ada peluang untuk lolos ke babak 12 besar, maka yang bisa dilakukan pasukannya adalah bermain maksimal dan mendapatkan poin dari laga terakhir. “Kita bermain tanpa beban, karen sudah tidak akan mempengaruhi kondisi Persip, jadi bermain dengan baik adalah tujuan kami,” ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8171 seconds (0.1#10.140)