PBSI segera benahi sektor putri

Senin, 17 Juni 2013 - 00:33 WIB
PBSI segera benahi sektor putri
PBSI segera benahi sektor putri
A A A
Sindonews.com - Kegagalan pebulutangkis putri Indonesia di ajang bulutangkis internasional membuat PB PBSI akan melakukan perbaikan di sektor tersebut.

Di ajang Indonesia Open Superseries yang baru berakhir, Minggu (16/6). Tidak ada satu pun pebulutangkis putri baik tunggal maupun ganda yang berhasil menjadi juara.

Hal itulah yang membuat Ketua Umum PB PBSI, Gita Wirjawan menegaskan akan melakukan perbaikan khususnya sektor tunggal yang dinilai belum maksimal, begitu juga nomor ganda putri.

"Saya sudah bicarakan ini dengan Rexy, kami tidak mau tergantung pada satu nomor saja. Kasihan Tontowi/Liliyana, kelihatan sekali mereka ada pressure. Sekarang sudah tambah kekuatan di ganda putra, kedepannya akan bisa tambah lagi di ganda putri dan tunggal putri, misalnya Bellaetrix yang sudah tampil sesuai aspirasi Rexy. Minimal tiga nomor bisa jadi andalan, semoga bisa lima nomor" ungkap Gita di Istora Senayan seperti dilansir laman resmi PBSI

Hal senada diungkapkan Rexy Mainaky selaku Kabid Binpres PBSI.

"Kami memang sudah arahkan fokus ke nomor tunggal. Sekarang nomor ganda putra kita juga sudah ada kemajuan. Kalau mau dilihat Cina, yang mendominasi masih orang-orang yang sama" kata Rexy, mantan pemain ganda putra peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 bersama Ricky Soebagdja.

Meskipun sektor tunggal dipandang masih kurang mengigit, Gita sempat memuji perkembangan para pemain muda. Pada ajang Maldives Intrnational Challenge 2013 lalu, dua tunggal putra muda Indonesia, Fikri Ihsadi Hadmadi dan Muhammad Bayu Pangisthu sukses menciptakan all Indonesian final.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4001 seconds (0.1#10.140)