Garcia yakin Juanma masih bisa bersinar

Senin, 17 Juni 2013 - 11:29 WIB
Garcia yakin Juanma masih bisa bersinar
Garcia yakin Juanma masih bisa bersinar
A A A
Sindonews.com - Usai menghabisi Juan Manuel Lopez, juara kelas bulu versi WBO tak terkalahkan, Mikey Garcia, menegaskan bahwa petinju yang akrab dengan panggilan Juanma itu masih mampu melakukan penampilan yang hebat dalam karir tinjunya. Garcia menghentikan Juanma di ronde keempat dalam pertemuan di Texas, Minggu (16/6) kemarin.

Kendati Lopez akan menginjakkan usia kepala tiga pada akhir bulan ini, Garcia masih yakin jika petinju berkewarganegaraan Puerto Rico itu masih memiliki taji di dalam ring tinju profesional. Namun, di sisi lain, Juanma, yang pernah dinilai sebagai salah satu petinju terbaik, harus menerima kenyataan pahit, dia telah menelan tiga kekalahan TKO dalam enam pertarungan terakhirnya.

"Saya pikir dia (Juanma) masih memiliki masa depan, tetapi mungkin di divisi lain atau di divisi yang sama tetapi dengan juara lain. (Laga kemarin) itu bukan malamnya, karena saya sangat cepat, sangat kuat," tandas Garcia, di Boxing Scene. "Namun, saya berpikir mungkin dia bisa memberikan yang terbaik dalam perjuangan untuk juara lain atau mungkin memenangkan gelar juara dari yang lain saat ini. Dia mencoba untuk masuk dan membuatnya menjadi pertarungan sulit. Tapi saya tidak membiarkannya. Strategi saya adalah bertarung dengan mengatur jarak, tidak bertukar pukulan terlalu rapat."

"Dia seorang petinju yang bagus dan saya pikir dia masih bisa melakukan hal-hal hebat di kelas ini atau bulu super," pungkas Garcia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6503 seconds (0.1#10.140)