Filipino Flash tak heran Garcia menang TKO

Senin, 17 Juni 2013 - 12:49 WIB
Filipino Flash tak heran Garcia menang TKO
Filipino Flash tak heran Garcia menang TKO
A A A
Sindonews.com - Nonito Donaire sadar betul jika sahabatnya, Mikey Garcia, bakal terlalu tangguh dan terlalu bagus untuk dikalahkan oleh mantan juara dunia dua divisi, Juan Manuel "Juanma" Lopez. Garcia berhasil menghentikan Juanma di ronde keempat dalam pertarungan perebutan gelar kelas bulu versi WBO di Texas, Amerika Serikat, kemarin (16/6).

Mantan juara bantam super versi WBO itu juga menegaskan bahwa rencana pertarungan melawan Juanma, jika Juanma berhasil menang lawan Garcia, itu tidaklah mungkin untuk dilakukan, kendati Juanma telah menyatakan jika ia ingin melawan Donaire, setelah laga melawan Garcia. Menurutnya, laga antara dirinya dengan Juanma tidak akan pernah terjadi.

Kepada Manila Standard, Donaire, yang memiliki julukan The Filipino Flash, menuturkan, Garcia tampaknya akan naik kelas berat, karena "saudara seperguruannya" itu mengalami kesulitan untuk mendapatkan batas 126 pon atau 57,2 kg (kelas bulu), namun setelah kemenangan empat ronde atas Juanma, Garcia sepertinya mempunyai perubahan hati.

Garcia, yang merupakan adik dari pelatih Donaire, Robert Garcia, pada dasarnya telah kehilangan gelarnya dalam melakukan timbangan, saat itu ia mengalami kelebihan berat badan untuk batas kelas bulu, dan harus membayar denda sebesar USD150 ribu (sekitar Rp2,3 miliar) kepada Lopez, yang awalnya menuntut USD200 ribu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7192 seconds (0.1#10.140)