Rossi menanti kehadiran Suzuki

Selasa, 18 Juni 2013 - 21:00 WIB
Rossi menanti kehadiran Suzuki
Rossi menanti kehadiran Suzuki
A A A
Sindonews.com - Valentino Rossi mengapresiasikan rencana tim Suzuki yang akan kembali bertarung dalam perebutan gelar MotoGP pada tahun 2015 mendatang. Menurutnya, kehadiran tim asal Jepang ini akan menambah sengit perburuan gelar di musim nanti.

Pengakuan itu disampaikannya seusai menguji motor Suzuki pada sesi ujicoba yang berlangsung di Sirkuit De Catalunya, Senin (17/6) kemarin. Pada tes itu, The Doctor - julukan Rossi - harus puas menjadi pembalap tercepat keenam dengan catatan waktu 1 menit 42.513 detik.

"Hal ini sangat baik bahwa, Suzuki telah mengkonfirmasi akan kembali pada 2015 mendatang. Saya pikir memiliki tim pabrik lain di balapan MotoGP merupakan sesuatu yang penting," ujar Rossi dilansir Crash, Selasa (18/6/2013).

Meskipun Rossi sempat terjatuh dalam pengujian tersebut, namuan ia mengaku senang bisa melakukan manuver dilintasan yang membuatnya kehilangan balapan di Catalunya, Minggu (16/6) kemarin. Di mana ia terdampar diposisi keempat tepat di belakang Marc Marquez.

"Pada akhirnya, hasil ini tidak begitu buruk dan pada pagi ini kami melakukan tes yang bagus. Pasalnya, kami terus mengembangkan settingan saat balapan kemarin. Bahkan kami berusaha mencari settingan yang bisa membantu saya melakukan pengereman dengan lebih baik dan saya senang dengan hasilnya," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9864 seconds (0.1#10.140)