Li Na lupa pernah menang lawan Bartoli

Rabu, 19 Juni 2013 - 01:02 WIB
Li Na lupa pernah menang lawan Bartoli
Li Na lupa pernah menang lawan Bartoli
A A A
Sindonews.com - Setelah sukses meraih kemenangan atas Alize Cornet di pertandingan pertama musim lapangan rumput, Li Na akan bertemu dengan petenis Prancis lainnya, Marion Bartoli, di babak kedua Eastbourne Internasional. Kemarin (18/6) malam WIB, Li Na mengalahkan Cornet dengan skor 6-2, 6-4. Sementara Bartoli, sehari sebelumnya, menundukkan Flavia Pennetta dari Italia.

"Dia selalu sulit," ucap Li mengenai Bartoli, menukil situs resmi WTA. "Ini merupakan tantangan besar. Dia jauh lebih baik di lapangan rumput dan lapangan keras. Saya pikir saya sudah dua kali bermain dengannya. Dan saya tidak berpikir saya pernah mengalahkannya. Jadi kita lihat saja."

Selama karirnya di dunia tenis profesional, Li Na dan Bartoli memang baru dua kali bertemu, dan mereka berbagi kemenangan dalam dua kali pertemuan tersebut. Uniknya, Li Na justru lupa jika dia pernah menang melawan Bartoli. Li Na berhasil mengalahkan Bartoli, ketika mereka berjumpa di lapangan keras Dubai, tiga tahun lalu. Sedangkan, Bartoli, satu tahun sebelumnya, mengalahkan Li Na di lapangan keras Monterrey, Meksiko.

Di turnamen Eastbourne ini, Li Na akan mencoba untuk mencapai perempat final yang pertama, setelah empat penampilan sebelumnya selalu kandas di babak kedua dan babak pertama. Pada 2008, Li Na menyerah kepada Nadia Petrova di babak kedua. Satu tahun berikutnya, giliran Agnieszka Radwanska yang mempecundangi Li Na di babak kedua. Pada 2010, Li Na kurang beruntung, karena dia mengakhiri pertandingan lebih awal, karena cedera, ketika bertemu Elena Baltacha. Dan terakhir, dua tahun yang lalu, petenis asal China itu dibekap Daniela Hantuchova di babak kedua.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6682 seconds (0.1#10.140)
pixels