Honda siapkan tunggangan baru

Rabu, 19 Juni 2013 - 11:37 WIB
Honda siapkan tunggangan baru
Honda siapkan tunggangan baru
A A A
Sindonews.com - Repsol Honda benar-benar mengambil kesempatan pada pengujian di Aragon, Selasa (18/6) kemarin. Mereka memperkenalkan prototipe RC213V 2014. Dengan kesempatan ini, bukan tidak mungkin Dani Pedrosa maupun Marc Marquez bisa menggunakan mesin tersebut pada paruh kedua MotoGP musim ini.

Kendati dalam pengujian itu sempat terganggu oleh kendala cuaca (hujan), namun tidak menghalangi langkah mereka untuk memperkenalka motornya itu. Stefan Bradl mengambil kesempatan ini untuk menguji motor dengan berkeliling sebanyak 14 putaran.

Direktur teknis tim Takeo Yokoyama mengungkapkan, motor baru ini memiliki sejumlah perubahan yang terjadi. Mulai dari mesin hingga sasis. Yokoyama juga menegaskan bahwa Honda akan melakukan beberapa hal yang terbaik untuk menyediakan motor pabrikan bagi Pedrosa maupun Marquez, yang akan digunakan musim ini. Bahkan data sementara sudah menunjukkan hasil yang positif.

"Ini adalah prototipe mesin yang disediakan pada tahun 2014. Saya pikir ini merupakan motor baru yang memiliki beberapa kelebihan yang lengkap. Mulai dari mesin hingga sasis," tutur Yokoyama dilansir Crash, Rabu (19/6/2013).

"Rencana kami adalah menguji sejumlah perubahan yang terjadi pada motor ini, tes resmi berlangsung pasca balapan di Valencia pada bulan November nanti. Jika Pedrosa dan Marquez menemukan sesuatu yang berbeda dari HRC 2014 akan melakukan yang terbaik untuk menyiapkannya di penghujung musim ini bagi meraka, sebagaimana yang telah kami lakukan pada musim lalu," pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3695 seconds (0.1#10.140)