Persiba berfokus amankan dua laga kandang

Rabu, 19 Juni 2013 - 14:08 WIB
Persiba berfokus amankan...
Persiba berfokus amankan dua laga kandang
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul berambisi mendulang enam poin dari tamunya, Bontang FC (22/6) dan Persebaya di Stadion Sultan Agung, Bantul. Target ini untuk memuluskan hasrat tim kebanggaan publik Bantul melenggang ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Pelatih Kepala Persiba M. Basri mengatakan, saat ini kondisi internal Persiba sedang termotivasi atas hasil kongres PSSI di Surabaya belum lama ini. Empat tim teratas di klasemen IPL 2013 berhak lolos ke ISL 2014. Persiba pun membidik satu dari empat slot yang disediakan tersebut. "Tentu kita mengincar jatah ke ISL," katanya.

Motivasi awak Laskar Sultan Agung menjadi modal penting menapaki sisa kompetisi IPL musim ini, termasuk saat menjamu Bontang FC (22/6) dan Persebaya (27/6). ''Motivasi yang sedang tinggi ini menjadi modal untuk mengalahkan mereka. enam poin harus diraih demi memuluskan melangkah ke ISL musim depan,''tegasnya.

Namun, dia mengakui menghadapi Bontang FC maupun Persebaya bukan pekerjaan mudah untuk mengamankan poin sempurna. Bontang FC misalnya, mesk di laga terakhir menelan kekalahan telak di kandang dari Perseman Manokwari pasti akan bekerja keras untuk bangkit.

Demikian juga dengan Persebaya. Meski dipastikan tidak lolos ke ISL, namun materi pemain yang dimiliki cukup menjanjikan. Terbukti saat ini Persebaya bertengger di papan atas IPL. Pada pengalaman musim lalu, hanya Persebaya yang mampu mengalahkan Persiba di Stadion Sultan
Agung.

"Kita butuh keras untuk memenangi kedua laga itu. Apalagi, menghadapi Bontang FC besok, kami tidak bisa menurunkan Nopendi yang terkena kartu merah saat melawan Persijap. Gunawan juga kena akumulasi kartu. Namun sekali lagi, kita punya motivasi saat menjamu mereka," jelas
pelatih asal Makassar ini.

Seputar absennya Nopendi di laga kontra Bontang FC, M. Basri menegaskan tim pelatih masih mencari racikan yang tepat, termasuk menyiapkan pemain pelapis untuk mengisi slot yang ditinggalkan eks pemain timnas era pelatih Nil Maizar tersebut. "Kita memiliki pemain pelapis, tentu tim pelatih akan mematangkan di posisinya terutama kerja sama dengan rekan lain," imbuhnya.

M. Basri tetap optimistis mesk tampil tidak dengan skuad terbaik, Slamet Nurcahyo dkk bisa memberikan hasil terbaik. Dukungan suporter Paserbumi serta catatan manis tampil di kandang pada musim ini juga menjadi spirit Persiba selain motivasi awak Persiba yang sedang tinggi. "Di setiap laga yang dijalani, target menang harus diusung apalagi main di kandang," ungkapnya.

Dia tidak berandai andai berapa gol yang akan dilesakkan Roberto Kwateh dkk di laga kandang tersebut. Sejauh ini, Persiba memang selalu pesta saat menjamu lawan-lawannya."Itu urusan belakangan, yang penting tim tampil maksimal dan merah hasil maksimal," ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6665 seconds (0.1#10.140)