The Jakmania sebut larangan polisi bikin repot

Jum'at, 21 Juni 2013 - 11:54 WIB
The Jakmania sebut larangan polisi bikin repot
The Jakmania sebut larangan polisi bikin repot
A A A
Sindonews.com - Tidak diperbolehkannya The Jakmania -kelompok suporter Persija- untuk menonton langsung laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung Sabtu (22/6/2013) membuat Ketua The Jakmania, Larico Ranggamone, kecewa. Dia menilai pihak Polda Metro Jaya terlalu paranoid.

"Kami menilai, kepolisian terlalu paranoid dan berlebihan dengan melarang penonton ke stadion," ujar Larico saat dihubungi melalui telepon, Kamis (20/6/2013).

Selain itu, Larico juga menilai pihak kepolisian juga tidak konsisten dengan melarang The Jak datang hanya pada pertandingan tertentu. Pasalnya, hal itu dinilainya cukup merepotkan The Jak.

"Kalau mau dilarang kenapa hanya pertandingan-pertandingan tertentu saja. Kenapa tidak sekaligus. Ini kan merepotkan kami," tambahnya.

Dia pun mengaku, tidak akan bertanggungjawab, jika nantinya ada suporter yang datang ke stadion Gelora Bung Karno untuk menonton pertandingan. "Kalau ada yang datang itu jadi urusan polisi," tutup Larico.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Kombes) Rikwanto melalui pesan singkat, menuturkan alasan keamanan menjadi penyebab larangan penonton diberlakukan.

"Selama ini, suporter kedua kesebelasan tidak pernah akur, selalu bentrok dan ada jatuh korban dan rusakknya fasilitas umum, bahkan bila yg hadir hanya salah satu pihak suporter saja, bisa terjadi keributan," ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7641 seconds (0.1#10.140)