Suporter Deltras duduki Kantor PSSI

Jum'at, 21 Juni 2013 - 13:26 WIB
Suporter Deltras duduki Kantor PSSI
Suporter Deltras duduki Kantor PSSI
A A A
Sindonews.com - Sekitar 300 suporter Deltras Sidoarjo yang tergabung dalam Deltamania berencana berdemonstrasi di depan kantor PSSI, Senayan Jakarta untuk menuntut keadilan. Pasalnya, Deltamania menganggap ada indikasi pengaturan skor di laga Perseta Tulunganggung dan Perseba Super Bangkalan yang membuat Deltras gagal ke delapan besar Divisi Utama.

"Kami disini untuk menemui Pak Djoko Driyono (CEO PT.Liga Indonesia) atau pak Djohar Arifin (Ketua Umum PSSI) demi menuntut keadilan soal adanya indikasi pengaturan skor," ujar Koordinator Lapangan (Korlap) Deltamania, Agustin Agus Setiabudi di Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Agus menambahkan, Deltamania sendiri sudah memegang bukti adanya indikasi pengaturan skor di laga Perseba vs Perseta diantaranya pemberitaan sejumlah media lokal Jawa Timur tentang laga itu.

"Kami punya rekaman pertandingan itu dan pemberitaan sejumlah media yang memberitakan bahwa Perseba melakukan sepakbola aneh," tambahnya.

Terkait aksi sendiri, Agus mengatakan aksi tersebut hanya dilakukan satu hari dikarenakan jarak Sidoarjo dan Jakarta yang terbilang jauh.

"Kami disini, ketemu atau tidak, aksi hanya sehari karena jaraknya jauh dan aksi sendiri akan kami mulai setelah shalat Jumat. Tetapi kami akan terus memantau. Sebab ini demi sepakbola Indonesia yang lebih baik. Jangan sampai ada mafia di sepakbola Indonesia," tutupnya.

Dari informasi yang dihimpun sindonews, laga Perseba vs Perseta, harusnya dimulai bersamaan dengan laga Deltras vs Persid Jember. Namun ternyata laga Perseba molor 10 menit. Deltras yang membungkam Persid 4-1 gagal lolos setelah Perseba dianggap mengalah 2-3 dari Perseta.

Belakangan diketahui, pengurus Perseba adalah mantan pengurus Deltras. Dari hal tersebutlah muncul dugaan Perseba sengaja mengalah agar Deltras tidak lolos.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8368 seconds (0.1#10.140)
pixels