Laskar Sambernyawa emoh terbang ke Fak Fak

Jum'at, 21 Juni 2013 - 14:28 WIB
Laskar Sambernyawa emoh...
Laskar Sambernyawa emoh terbang ke Fak Fak
A A A
Sindonews.com - Persis Solo versi LPIS kemungkinan besar tidak akan menjalani laga tandang ke Stadion 16 November Fak Fak, kandang Persifa. Jika PT LPIS selaku operator liga tidak merespon keinginan tim Laskar Sambernyawa untuk mengubah jadwal, maka Persis LPIS lebih memilih
menelan kekalahan WO.

Sesuai jadwal terbaru yang dirilis PT LPIS, Ferry Anto dkk harus menantang tuan rumah Persifa pada Minggu (30/6). Empat hari berselang, Persis LPIS bertolak ke Tual Maluku Tenggara menantang tuan rumah Persemalra. "Kami sudah menyurati PT LPIS agar laga tandang ke Indonesia Timur diubah. Kami bersedia (bertanding) jika laga ke sana dimainkan pada akhir kompetisi, tidak dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Jika keinginan ini tidak direspons, maka manajemen memutuskan tidak akan memberangkatkan skuad ke Tanah Papua. Alasannya Butuh biaya yang sangat besar untuk bertandang ke Persifa. Setidaknya setiap pemain mengeluarkan Rp5 juta, belum termasuk penginapan.

Apalagi saat ini Persis LPIS sedang dilanda krisis finansial. Tim yang lebih mapan secara finansial saja juga melepas laga tandang ke Persifa, salah satunya PSS Sleman. "Kondisi kami saat ini kurang
memungkinkan (secara finansial). Tim-tim lain yang memiliki anggaran yang lebih besar saja melepas laga tandang ke Indonesia Timur kok," ujar pengusaha jasa transportasi ini.

Namun, jika laga tandang ke Persifa diubah atau dimainkan pada pekan-pekan terakhir kompetisi, kemungkinan besar Persis LPIS siap menjalaninya. Setidaknya, dari segi keuangan lebih sehat karena mendapat pemasukan dari tiket penonton dan mungkin masuknya investor yang bersedia membiayai.

Pada prinsipnya, manajemen Persis LPIS tidak memaksakan diri bertanding di Stadion 16 November Fak Fak. Ini sesuai dengan saran Wali Kota Sola FX Hadi Rudyatmo yang meminta agar tim yang didukung kelompok suporter Pasoepati ini tidak perlu mencari utangan untuk bertandang ke Persifa.

Konsekuensi tidak datang ke kandang Persifa, Persis LPIS harus siap diganjar kekalahan WO. Konsekuensi selanjutnya posisi yang saat ini diraih di posisi ketiga klasemen dengan 20 poin, kemungkinan besar bakal melorot. Pasalnya, pada saat bersamaan, Persenga Nganjuk memiliki
19 poin diprediksi bisa mengalahkan tamunya PSBI Blitar di Anjuk Ladang Nganjuk.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0483 seconds (0.1#10.140)