Jadwal 12 Besar Kembali Berubah

Sabtu, 22 Juni 2013 - 13:54 WIB
Jadwal 12 Besar Kembali Berubah
Jadwal 12 Besar Kembali Berubah
A A A
Sindonews.com – PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, kembali melakukan perubahan jadwal pertandingan babak 12 besar. Sebelum PT LI juga sudah melakukan perubahan jadwal pada awal putaran kedua lalu.

Pada perubahan awal putran pertama lalu, Laga babak 12 bear putaran pertama yang sedianya akan digeber 22, 26 dan 30 Juni 2013 diundur menjadi 28 Juni, 2 Juli dan 6 Juli. Sedangkan untuk putaran kedua tidak ada perubahan yakni digulirkan pada 19, 23 dan 27 Agustus 2013.

Kali ini sesuai dengan jadwal baru yang diterbitkan PT LI laga pertama putran kedua, tidak ada perubahan yakni tetap dilaksanakan pada 28 Juni. Namun, pada laga kedua hingga seterusnya mengalami perubahan.

Laga kedua yang sedianya dilaksanakan 2 Juli mundur satu hari menjadi 3 Juni, dan laga ketiga yang seharusnya dilakukan pada tanggal 6 Juli diundur dua hari menjadi 8 Juli.

Kemudian pada putaran kedua, pertandingan pertama juga tidak mengalami perubahan, yakni tetap tanggal 19 Agustus. Sedangkan pada partai ke dua dan ketiga yang seharusnya dilaksanakan pada 23 dan 27 Agustus masing-masing diganti menjadi tanggal 24 dan 29 Agustus. Di babak 12 besar mendatang, 12 tim yang melaju akan dibagi menjadi tiga Grup.

Manajer tim PSIS Setyo Agung Nugroho mengatakan, perubahan tersebut diterima manajaman hari Sabtu (22/6). Menurutnya perubahan jadwal tersebut tidak akan mempengaruhi kondisi tim.

Bahkan, dengan adanya perubahan ini justru sebenarnya meguntungkan tim karena waktu jeda antara pertandingan satu dengan lainnya lebih lama, sehingga recovery pemain bisa maksimal.

“Kemungkinan perubahan jadwal ini karena waktu antara pertandingan satu dengan pertandingan berikutnya terlalu mepet, sedangkan banyak tim luar Jawa, sehingga kalau waktu hanya tiga hari terlalu mepet,” ujarnya.

Berdasarkan hasil klasmen akhir grup II PSIS berada di peringkat tiga dibawah PSCS Cilacap dan Persikabo Bogor. Dengan menjadi peringkat tiga PSIS pun sudah pasti satu grub dengan Persebaya, PS Bangka dan PSBS Biak. “Kita saat ini fokus dulu di tanggal 28 (pertandingan pertama melawan PS Bangka), kalau untuk selanjutnya kita akan Home melawan Persebaya,” ujarnya.

Pelatih PSIS Firmandoyo mengaku, memasuki babak 12 besar, dirinya bakal melakukan perubahan taktik dan stragi bermain. Hal ini dilakukan mengingat tim-tim yang bakal dihadapi adalah tim-tim tangguh digrubnya masing-masing.
“Kalau taktik pasti akan ada yang berubah karena lawan kita akan semakin berat,” ujarnya.

Meski bakal menggunakan taktik baru, namun Firmandoyo mengaku belum ada keinginan untuk mengubah komposisi pemain. Menurutnya kompisisi pemain PSIS saat ini sudah cukup baik, hanya tinggal melakukan perbaikan.
Firmandoyo menambahkan, meski bisa dikatakan PSIS masuk ke grup Neraka, namun untuk menggembleng kemampuan anak-anak asuhnya tidak akan menggunakan TC khusus. Akan tetapi porsi latihan akan ditambah, untuk meningkatkan skill dan stamina pemain.

“Kita latihan mulai jam 14.00 siang, ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh pemain. Dengan waktu yang diperpanjang, saya juga ingin terus meningkatkan finishing melalui variasi-variasi serangan,” katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7295 seconds (0.1#10.140)