Pembalap Aston Martin tewas di sirkuit Le Mans

Minggu, 23 Juni 2013 - 02:34 WIB
Pembalap Aston Martin tewas di sirkuit Le Mans
Pembalap Aston Martin tewas di sirkuit Le Mans
A A A
Sindonews.com - Kabar duka menyelimuti dunia balap mobil Le Mans 24 Hours di Prancis. Salah satu pembalapnya, Allan Simonsen (34 tahun) dari Denmark, meninggal dunia, setelah mengalami kecelakaan mengerikan, Sabtu (22/6) waktu setempat.

Mobil Aston Martin yang dikendarai Simonsen terpental dan menghantam pembatas di tikungan Tertre Rouge, ketika di lap ketiga atau 10 menit balapan berlangsung. "Dalam kondisi serius, Allan Simonsen segera dibawa ke Pusat Medis Sirkuit, yang tak lama berselang dia meninggal dunia, karena luka-lukanya," bunyi sebuah pernyataan di website resmi Le Mans 24 Hours.

Menurut kabar, Simonsen, yang sudah ambil bagian dalam tujuh balapan di Le Mans 24 Hours, masih dalam kondisi sadar dan sempat berbicara dengan dokter beberapa saat setelah kecelakaan.

Sementara itu, dalam sebuah pernyataan, pihak Aston Martin Racing yang diwakili Managing Director, John Gaw, menuturkan, "Atas nama kami semua di Aston Martin Racing, saya ingin menyampaikan simpati terdalam kami dan belasungkawa kepada individu, dan keluarga serta teman-teman atau orang-orang terdekat atas tragedi mengerikan hari ini."

Simonsen menjadi korban tewas pertama di Le Mans sejak tewasnya pembalap Prancis Sebastien Enjolras dalam pra-kualifikasi pada 1997, dan yang pertama saat balapan sejak Jo Gartner dari Austria meninggal pada 1986.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3040 seconds (0.1#10.140)