Ini alasan Luis Alberto pilih Liverpool

Senin, 24 Juni 2013 - 16:22 WIB
Ini alasan Luis Alberto pilih Liverpool
Ini alasan Luis Alberto pilih Liverpool
A A A
Sindonews.com - Liverpool telah resmi mendatangkan gelandang muda Luis Alberto dari Sevilla musim panas ini. Pemuda berusia 20 tahun itu mengaku keputusannya menerima pinangan The Reds -julukan Liverpool- semata-mata karena sosok pelatih Brendan Rodgers.

Alberto didatangkan Liverpool dengan banderol sebesar 6 juta pounds atau setara Rp89 miliar dengan durasi kontrak jangka panjang. Pemain timnas Spanyol U-21 ini percaya dibawah arahan Rodgers dirinya akan banyak mengalami perkembangan sebagai pemain sepak bola profesional.

“Saya datang ke Liverpool karena pelatih Brendan Rodgers. Saya datang ke sini karena gaya sepak bola yang ia mainkan. Saya tidak punya posisi favorit, itu tergantung pada taktik tim. Saya suka untuk terus bergerak dan saya tidak keberatan di mana saya bermain,”ujar Alberto kepada Soccerway, Senin (24/6/2013)

"Saya ingin bermain dengan kebebasan. Saya pemain teknis yang bertugas memberikan assist dan di area penalti saya mencetak gol,” terangnya.

Ia menambahkan pengalaman bermain dengan Barcelona B dengan koleksi 11 gol dan memberikan 17 assist dalam 38 caps musim lalu, secara tidak langsung telah memberikan banyak manfaat positif.

"Saya belajar banyak di Barcelona. Barcelona mempunyai filosofi yang sangat baik. Anda belajar banyak dari sudut pandang sepakbola. Anda juga belajar banyak tentang bagaimana berperilaku di luar dan di dalam lapangan," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5674 seconds (0.1#10.140)