LIPIO Piala Presiden siap digelar lagi

Selasa, 25 Juni 2013 - 00:44 WIB
LIPIO Piala Presiden siap digelar lagi
LIPIO Piala Presiden siap digelar lagi
A A A
Sindonews.com– Liga Pendiidikan Indonesia (LIPIO) Piala Presiden 2013 siap digulirkan kembali. Beberapa target yang ingin dicapai selain menjaring talenta-talenta muda sepak bola adalah, membangun budaya perkembangan sepak bola dari usia dini.

Ajang LPI tahun ini sendiri, menjadi pergelaran keempat yang dilakukan. Di tahun keempat berjalannya perhelatan tersebut, LPI berharap bisa membangun perkembangan sepak bola lebih baik. Tidak hanya ditingkat atas, event ini diharapkan bisa menjaring pemain-pemain berbakat dari tingkatan terkecil.

“Liga Pendidikan Indonesia Piala Presiden telah berjalan empat tahun. Liga ini sendiri dirancang sebagai wadah untuk menumbuhkan budaya olahraga, khususnya sepabola. Dimana yang terlibat didalamnya secara langsung, adalah komunitas paling kecil di masyarakat, yaitu sekolah dan olahraga,” jelas Ketua LIPIO, Prof. Toho Cholik Mutohir.

Sebelum berjalannya kompetisi, LIPIO sendiri ingin menggelar workshop, sebagai ajang untuk mengevaluai penyelenggaraan kompetisi tingkat SMA sederajat dan perguruan tinggi tahun lalu. Lewat workshop ini pula strategi dan cara membangun manajemen tim nasional (timnas) Indonesia U 14 dan U 16 disosialisasikan.

“Kegiatan ini sekaligus pula mensosialisasi Tingkat Nasional Tahun Pembinaan 2012-2013 dan juga menampilkan bagaimana membangun manajemen Tim Nasional U-14 dan U-16 secara utuh, peran serta media, serta manajemen kompetisi dan pertandingan sepakbola,” papar Toho.

Kompetisi yang diadakan secara nasional ini rencananya akan dilaksanakan di empat kota, yaitu Jambi, Yogyakarta, Malang dan Manado. Kompetisi tingkat nasional ini akan dilaksanakan sejak 1 Oktober hingga 31 Oktober 2013 yang diikuti 33 tim berdasarkan hasil seleksi dari beberapa daerah dan sejumlah klub.

“Mulai tanggal 1 sampai 31 Oktober 2013. Babak 33 Besar tingkat nasional SMP Sederajat LIPIO tahun pembinaan 2012-2013, akan digelar di 4 Kota, yaitu Jambi, Yogyakarta, Malang dan Manado. Sedangkan Babak 8 Besar di Semarang,” jelas Sekretaris Jendral (Sekjen) LIPIO, Edhi Prasetyo.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0096 seconds (0.1#10.140)