KONI tagih prestasi sepak bola DIY

Selasa, 25 Juni 2013 - 02:08 WIB
KONI tagih prestasi sepak bola DIY
KONI tagih prestasi sepak bola DIY
A A A
Sindonews.com – KONI DIY menagih prestasi cabang sepakbola dari PSSI DIY. KONI ingin cabang olahraga ini kembali ikut bersaing di ajang olahraga nasional, PON, setelah vakum untuk jangka waktu yang sangat panjang.

Ini disampaikan Sekum KONI DIY Indrokusumo saat menghadiri rapat kerja PSSI DIY di Hotel Edotel, Minggu (23/6/2013) kemarin. “Sepakbola kita sudah sangat lama absen di PON. Kami berharap nanti bisa kembali ikut bersaing,” kata Indrokusumo.

Menurut dia, sepakbola terdiri dua kategori, yakni amatir dan profesional. Di mana muara dari kedua kategori ini adalah prestasi. Namun, sayang prestasi belum mampu ditunjukan sepakbola DIY. Karena itu meminta raker menjadi momentum untuk merancang program demi mengejar prestasi.

Dia menjelaskan, kembali bersatunya PSSI di tingkat pusat dan berakhirnya pembekuan PSSI DIY diharapkan menjadi awal yang baik untuk membenahi prestasi. Pada momentum ini, semua pihak yang peduli dengan sepakbola bisa bersatu padu memajukan olahraga ini.

Sementara Ketua PSSI DIY Hadianto Ismangoen mengatakan, raker kali ini merupakan raker pertama pascapembekuan oleh PSSI. Dia berharap, raker ini jadia satu kesatuan agar seluruh pengurus yang terlibat kompak memajukan sepakbola DIY.

Selain itu, dia juga menyebut masa bakti pengurus di bawah pimpinannya akan berakhir tahun ini. Pergantian pengurus direncanakan terealisasi akhir tahun ini juga. dia berharap ada sosok muda yang muncul untuk memimpin PSSI.

Dia menilai, regenerasi perlu dilakukan agar PSSI bisa menyesuaikan dengan perkembangan yang terjadi. “Sekarang perkembangan begitu cepat. Jadi kalau PSSI tetap dipimpin yang tua, akan sulit mengejar ketinggalan. Harus ada yang muda yang lebih enerjik,” terangnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5316 seconds (0.1#10.140)