PBSI anugerahi Ketum KONI Jabar award

Selasa, 25 Juni 2013 - 13:44 WIB
PBSI anugerahi Ketum KONI Jabar award
PBSI anugerahi Ketum KONI Jabar award
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Azis Syarif, kembali menuai penghargaan. Setelah mendapatkan penghargaan dari Pengda Ikatan Motor Indonesia (IMI), Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI), dan Pengda Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Barat, kini giliran Pengda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jabar yang memberikan award kepada Azis.

Ketua Umum Pengda PBSI, Lutfi Hamid menuturkan, penghargaan tersebut patut diberikan kepada sosok Azis Syarif yang telah berhasil melakukan pembinaan sehingga cabor bulu tangkis berhasil meraih tiga medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012. Prestasi itu merupakan yang pertama setelah selama 15 tahun Jabar tidak pernah meraih medali emas di ajang tersebut.

"Penghargaan utama ini layak disematkan untuk Pak Azis yang sudah memberikan gebrakan. Sehingga bulu tangkis Jabar berhasil meraih medali emas setelah sekian lama tidak pernah meraih medali emas di ajang PON,”ungkapnya.

Lutfi mengaku, di ajang PON XIX 2016 mendatang, dia bertekad untuk lebih baik lagi dan mendukung Jabar meraih juara umum dan cita-citanya meraih Jabar Kahiji. ''Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk lebih meningkatkan prestasi di PON Jabar. Tentunya kami sangat mendukung untuk Jabar meraih juara umum,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jabar, Azis Syarif, mengatakan pencapaian bulu tangkis untuk mengakhiri paceklik medali emas di PON, bukan semata-mata keberhasilan pribadi dirinya.Tapi menurutnya, keberhasilan itu dikarenakan perjuangan bersama dan tekad para atlet yang sudah berjibaku memeras keringat untuk menyumbang medali bagi Jabar.

Sebenarnya bukan hanya cabor bulu tangkis saja, lanjut Azis, namun untuk semua cabor di Jabar.Azis menilai, masyarakat Jabar sudah mendambakan juara umum di ajang Jabar di PON. Terlebih saat Jabar akan bertindak sebagai tuan rumah PON XIX 2016 mendatang. Untuk itu semua cabor harus sungguh-sungguh untuk mendukung Jabar meraih Jabar Kahiji.

Keberhasilan Azis Syarif menahkhodai Jabar di PON Riau lalu, memang menuai banyak pengharagaan.Bukan hanya level daerah, namun penghargaan serupa juga datang dari level nasional dan internasional.Seperti dari Yayasan Penghargaan Indonesia (YPI) kategori man of year di bidang olahraga tahun 2012, Pemerintah Provinsi Jabar sebagai pelaku olahraga sampai pemerintahan Gyong Sanbuk-Do, Korea Selatan yang memberikan penghargaan serupa di bidang olahraga.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2719 seconds (0.1#10.140)