Skandal pajak hantam sepak bola Italia

Selasa, 25 Juni 2013 - 19:06 WIB
Skandal pajak hantam sepak bola Italia
Skandal pajak hantam sepak bola Italia
A A A
Sindonews.com – Sepak bola Italia kembali dihantam skandal. Setelah skandal pengaturan pertandingan, kini kepolisian Italia mengungkap adanya dugaan penggelapan pajak dan pencucian uang atas pembelian dan penjualan pemain yang dilakukan 18 dari 20 klub papan atas.

Secara keseluruhan ada 41 klub yang sedang dalam penyelidikan dimana 11 diantaranya berasal dari klub Serie B dan 12 klub dari divisi dibawahnya.

Polisi tidak mengungkapkan nama-nama klub dan pemain ditransfer yang dituding melakukan skandal tersebut. Berita ini tentunya tidak hanya mengejutkan FIFA dan UEFA tapi juga klub luar yang melakukan bisnis di klub Italia. Dugaan tersebut juga melibatkan 12 agen pemain dan sejumlah tim asing.

Operasi penyelidikan ini diperintahkan oleh pengadilan di Naples sehubungan dengan kejahatan konspirasi kriminal, penggelapan pajak internasional, pencucian uang dan pemalsuan faktur.

Seorang jaksa di Naples menambahkan klub yang terlibat berada dalam penyelidikan atas tuduhan konspirasi menghindari pembayaran uang dalam jumlah besar untuk otoritas pajak selama transfer pemain dilakukan.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7272 seconds (0.1#10.140)