Menpora kantongi nama penanggung jawab perusakan bus Persib

Rabu, 26 Juni 2013 - 17:49 WIB
Menpora kantongi nama penanggung jawab perusakan bus Persib
Menpora kantongi nama penanggung jawab perusakan bus Persib
A A A
Sindonews.com - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengklaim telah memegang nama salah satu panitia pertandingan yang mengetahui situasi sebelum laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung yang akhirnya batal digelar akhir pekan lalu. Panitia itu, disebut Roy lalai karena tidak mencegah bus Persib untuk berangkat ke Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) tempat laga dilaksanakan di saat situasi sebetulnya belum kondusif untuk pemberangkatan.

"Namanya tidak bisa saya sebutkan tetapi yang pasti dia tahu bila situasi belum memungkinkan bagi Persib untuk berangkat karena ada sejumlah titik konsentrasi massa dari hotel tempat Persib ke SUGBK yang berpotensi memicu keributan. Ini namanya dia lalai dan tidak mengantisipasi," ujar Roy di Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Selain itu, Roy meski mengaku menolak adanya kendaraan rantis dan barakuda untuk mengangkut pemain, Roy menegaskan beberapa klub di Liga Indonesia masih membutuhkan hal tersebut. "Saya setuju terkait sepak bola sebagai olahraga yang humanis. Tetapi dalam situasi Persija vs Persib misalnya dan beberapa klub lain, harus ada pengamanan seperti itu, ini pencegahan untuk sementara," tutupnya.

Seperti diketahui, saat ingin berangkat ke SUGBK, Persib memang tidak menggunakan rantis dan barakuda melainkan bus tim. Informasi yang diperoleh dari manajer Persib Umuh Muchtar, panitia pertandingan memang tidak menyiapkan dua kendaraan tersebut karena menganggap situasi sudah aman. Pasalnya, laga memang digelar tanpa penonton.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8861 seconds (0.1#10.140)