Bilbao tarik kembali Etxebarria

Rabu, 26 Juni 2013 - 23:23 WIB
Bilbao tarik kembali...
Bilbao tarik kembali Etxebarria
A A A
Sindonews.com – Gelandang timnas Spanyol Benat Etxebarria akan kembali bergabung dengan klub Athletic Bilbao dari Real Betis dengan kesepakatan kontrak selama lima tahun.

“Klub Athletic dan Real Betis telah mencapai kesepakatan transfer Benat Etxebarria ke klub kami,” ujar Athletic Bilbao dalam pernyatan resminya.

Tidak diungkapkan berapa nilai transfer Etxebarria namun media Spanyol menyebut kedua klub menjalin kesepakatan sebesar 8 juta euro. Etxebarria merupakan pemain jebolan akademi Bilbao dan pernah sekali bermain di tim senior sebelum hengkang ke Betis tahun 2009.

Dia menembus tim pertama semusim kemudian dan menjadi figur penting tim asal Sevilla itu dalam promosi ke La Liga musim 2010/11. Pemain berusia 26 tahun itu dikenal memiliki akurasi umpan dan kemampuan dalam mengeksekusi bola-bola mati.

Sayangnya dia gagal masuk skuad timnas ketika sukses menjadi juara Eropa tahun 2012 di Polandia dan Ukraina.

Musim 2012/13 lalu dia bermain sebanyak 34 pertandingan dan mengemas empat gol untuk Betis yang finis di peringkat ketujuh klasemen, sekaligus memastikan lolos ke Liga Europa untuk pertama kalinya dalam delapan tahun terakhir.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0467 seconds (0.1#10.140)