Pedrosa pengin jauhi Lorenzo

Kamis, 27 Juni 2013 - 00:22 WIB
Pedrosa pengin  jauhi Lorenzo
Pedrosa pengin jauhi Lorenzo
A A A
Sindonews.com - Dani Pedrosa mengaku memiliki kenangan yang istimewa saat tampil di Grand Prix Belanda. Karenanya, pembalap Repsol Honda ini ingin mengulang sukses seperti yang pernah diraihnya saat tampil di Sirkuit Assen dengan menggunakan motor di kelas 125cc.

Pedrosa yang saat itu bergabung dengan tim Telefonica Movistar Honda, berhasil merebut podium pertama di tahun 2002. Bisa dibilang, ini merupakan kemenangan pertamanya di balapan motor sejak dirinya tampil pada tahun 2001.

Meskipun sudah merasakan keberhasilan di sana. Tapi sejak dirinya pindah kelas ke MotoGP, pembalap Spanyol itu belum sekali pun merebut podium pertama lagi. Akan tetapi, masalah itu tidak membuatnya cemas. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana mempertahankan posisi di klasemen pembalap sementara.

Pedrosa sendiri saat ini terpaut tujuh poin dengan peringkat kedua, Jorge Lorenzo. Sehingga balapan kali ini akan menentukan apakah dirinya bisa mempertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen atau tidak. "Setelah balapan yang baik di GP Catalunya dan meraih 20 poin penting, saya ingin melihat ke depan bagaimana strategi yang akan diterapkan di Assen nanti. Saya memiliki kenangan istimewa di sana, sebab saya pernah merasakan kemenangan di sana," ujar Pedrosa dilansir Crash, Kamis (27/6/2013).

"Saya berharap kami bisa mempertahankan momentum keberhasilan itu dan melakukan balapan dengan baik di sana," tambahnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6079 seconds (0.1#10.140)