Alasan Ronaldo bersedia jadi duta mangrove Bali

Kamis, 27 Juni 2013 - 12:21 WIB
Alasan Ronaldo bersedia jadi duta mangrove Bali
Alasan Ronaldo bersedia jadi duta mangrove Bali
A A A
Sindonews.com - Bintang sepak bola termahal dunia 2008 Christiano Ronaldo bersedia menjadi duta forum peduli mangrove Bali tak lepas dari simpatinya terhadap kisah bocah korban tsunami Aceh yang selamat dari maut dengan bertahan di atas pohon mangrove.

Paparan kisah kecintaan Ronalo terhadap mangrove itu disampaikan Menteri Kehutanan RI Zulkifli Hasan saat memberi sambutan pada acvara penanaman mangrov bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Tanjung Benoa Kabupaten Badung, Bali, Rabu (26/6/2013).

"Semuanya berawal saat kunjungan Ronaldo ke Aceh menemui korban bencana tsunami di Aceh, ada anak bangsa bernama Martunis kelas III SD kehilangan orang tua dan keluarganya," tutur Zulkifi dalam acara yang dihadiri Ibu Negara ANi Yudhoyono dan beberapa menteri.

Ketika bencana tsunami tahun 2004 datang, Martunis Selama 9 hari laut terkatung-katung bertahan di tengah laut. Sampai kemudian dia tersangkut di atas pohon mangrove dan nyawanya berhasil selamat dari maut.

Kebetulan saat kejadian, Martunis yang memang pengagum berat Ronalod tengan mengenakan baju kaos bertuliskan nama Ronaldo lengkap dengan nomor punggung 7.

Berita mengharukan perjuangan seorang bocah bertahan dari dahsyatnya bencana tsunami akhirnya terdengar juga ke telinga pesepakbola asal Portugal itu.

Sampai akhirnya, Ronaldo berkeinginan kuat pergi ke provinsi serambi mekah itu guna Martunis dan korban tsunami lainnya.

"Itulah sebabnya, Ronaldo sangat mencintai pohon mangrov dan menyatakan bersedia menjadi duta mangrove Bali," tandasnya.

Saat menyampaikan sambutannya dalam bahasa Portugal yang kemudian diterjemahkan ke bahasa Indonesia, Ronaldo berharap keberadaanya di Indonesia sebagai duta mangrove Bali dapat memberi inisiasi dorongan semangat ke masyarakat dunia untuk menyelamatkan hutan mangrove di muka bumi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7169 seconds (0.1#10.140)