Erick Thohir sepakat beli 40% saham Inter?

Jum'at, 28 Juni 2013 - 01:14 WIB
Erick Thohir sepakat beli 40% saham Inter?
Erick Thohir sepakat beli 40% saham Inter?
A A A
Sindonews.com – Pengusaha Indonesia Erick Thohir dikabarkan sepakat membeli 40% saham Inter Milan dari Presiden Massimo Moratti.

Dilansir Sky Sport Italia dan Mediaset Premium, kesepakatan mengenai pembelian saham itu hampir rampung setelah kedua pihak menjalin pembicaraan selama sebulan.

Moratti sendiri sebelumnya mengakui pembicaraannya dengan Thohir masih terus berlanjut.

“Pembicaraan masih terus berlangsung dan kedua pihak ingin menyelesaikan segalanya. Kami ingin melakukan sesuatu yang positif untuk Inter," kata Moratti seperti dilansir Football Italia.

Jika Thohir sepakat membeli 40% saham Inter maka Moratti masih menjadi pemilik saham mayoritas Inter dan berkewajiban melakukan investasi dengan membangun stadion baru. Nantinya uang yang akan diberikan Thohir untuk membeli 40% saham Inter akan berguna sebagai modal Inter melakukan pembelian pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Sebenarnya Thohir mengincar saham mayoritas Inter dari Moratti, yang telah memimpin klub sejak 1995. Konon, pria yang juga memiliki klub bola basket Satria Muda dan Indonesia Warriors, serta klub MLS DC United itu siap menggelontorkan 300 juta euro atau (setara Rp3,8 triliun) untuk menguasai mayoritas saham Nerazzurri. Jumlah itu belum termasuk biaya 100 juta euro (setara Rp1,2 triliun) untuk belanja pemain di musim panas ini.

Namun Moratti menolak keinginan Thohir itu dan menegaskan keinginannya untuk tetap menjadi pemilik mayoritas saham Inter.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2482 seconds (0.1#10.140)