Vonis dokter terhadap cedera Lorenzo

Jum'at, 28 Juni 2013 - 12:53 WIB
Vonis dokter terhadap cedera Lorenzo
Vonis dokter terhadap cedera Lorenzo
A A A
Sindonews.com - Cedera yang parah membuat Jorge Lorenzo terpaksa absen di sirkuit Assen. Tulang selangka Pembalap Yamaha Factory Racing tersebut patah karena terjatuh saat sesi latihan bebas kedua, Kamis (27/6).

Kepala tim dokter, Dr Xavier Mir yang menangani cedera lorenzo mengatakan, Lorenzo diberi obat penghilang rasa sakit sebelum dikonfirmasi patah tulang selangka. Dia sekarang akan menghabiskan 12 jam di bawah pengamatan di rumah sakit Assen, dimana CT scan akan dilakukan, sebelum kembali ke Barcelona untuk operasi pada Sabtu malam atau Minggu pagi.

" Kami harus mempertimbangkan kemungkinan cedera lain di kepala, dada atau perut. Untuk saat ini, kami telah membawanya ke rumah sakit di Assen dimana CT scan akan dilakukan di tiga daerah untuk menyingkirkan cedera lebih lanjut. Ini juga akan menjadi langkah tepat untuk mengamati dia selama 12 jam agar memastikannya bisa diobati oleh pihak yang tepat ketika ia tiba di Barcelona, ” jelas Dr Xavier Mir.

Kamis (27/6) malam Jorge Lorenzo terbang ke Barcelona, Spanyol, untuk operasi patah tulang selangkanya. Sebuah jet pribadi disewa khusus untuknya.

Dr. Xavier Mir di Assen adalah spesialis bedah dan jadi dokter resmi MotoGP. Dia juga yang akan membedah tulang-tulang Lorenzo di rumah sakit Barcelona

Pada bulan November 2009, Lorenzo menjalani operasi kecil untuk menghilangkan plat titanium dari tulang selangka yang sama. Ini telah dipasang setelah kecelakaan dalam lomba 250cc di Sirkuit de Catalunya pada tahun 2005, setelah itu bahunya terluka lagi dalam kecelakaan di uji coba akhir musim di Valencia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5616 seconds (0.1#10.140)